Home > Berita Liga Spanyol > Kalah Dari Alaves, Real Madrid Menambah Catatan Buruk

Kalah Dari Alaves, Real Madrid Menambah Catatan Buruk

Real Madrid menelurkan sederet fakta menyedihkan selepas kekalahan dari Alaves pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di kandang sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (28/11/2020), Real Madrid terpaksa mengakui keunggulan Alaves dengan skor 1-2.

El Real sudah kebobolan sejak menit kelima oleh penalti Lucas Perez. Babak kedua, tepatnya menit ke-49, jala gawang tim tuan rumah kembali bergetar setelah kiper Thibaut Courtois gagal menghalau tembakan jarak jauh Joselu.

Madrid hanya bisa membalas satu kali via Casemiro pada menit ke-86. Hasil ini membuat pasukan Zinedine Zidane bertahan di peringkat keempat klasemen dengan 17 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Real Sociedad selaku pemuncak tabel.

Berikut ini adalah tiga catatan jeblok yang tercipta dari kekalahan Real Madrid.

TUNDUK LAGI OLEH GOL JARAK JAUH

Gol kedua Alaves yang dicetak Joselu bak membuka luka lama buat Madrid. Ini menjadi kali pertama Si Putih kemasukan gol dari luar kotak penalti di Liga Spanyol setelah lebih dari setahun. Pemain terakhir yang membobol gawang Madrid via tembakan jarak jauh adalah striker Villarreal, . . . Gabung . . . Gerard Moreno, pada Mei 2019.

KEBANYAKAN ‘GIVEAWAY’ PENALTI

Gol penalti Lucas Perez juga menorehkan catatan minor buat Madrid. Bersama Real Valladolid, Madrid menjadi tim yang paling banyak memberikan penalti kepada kubu lawan di liga musim ini. Los Blancos sudah lima kali membiarkan tim rival mengeksekusi bola dari titik 12 pas. Adapun tim-tim yang memperoleh penalti saat berhadapan dengan Madrid adalah Valencia (tiga kali), Villarreal, dan sekarang Alaves.

TIGA KEKALAHAN

Menghitung hasil pertandingan melawan Alaves, Real Madrid mengoleksi tiga kekalahan dari lima partai kandang terakhir dalam semua kompetisi. Jumlah itu menyamai angka kekalahan mereka dalam 31 pertandingan sebelumnya di rumah sendiri.

x

Check Also

Luis Suarez

Luis Suarez Dan Antoine Griezmann Nihil Gol, Atletico Madrid Kalah Dari Deportivo Alaves Dengan Skor Akhir 0-1

Madrid – Atletico Madrid harus menyerah di markas klub dasar klasemen, Deportivo Alaves di Stadion ...