Home > UEFA Nations League > Kabar Baik, Cedera Ronaldo Tak Terlalu Parah

Kabar Baik, Cedera Ronaldo Tak Terlalu Parah

Juventus mendapatkan kabar baik terkait dengan pemulihan cedera Cristiano Ronaldo. Seperti yang dilansir Corriere dello Sport, cedera dari Ronaldo tidak terlalu parah dan dia berpeluang tampil bersama Timnas Portugal pada jeda internasional.

Kontribusi dari CR7 di Juventus memang tidak dapat disepelekan. Dia adalah satu di antara produsen gol terbanyak I Bianconeri, bahkan di saat usianya jauh dari kata muda, yaitu 35 tahun.

Pada musim ini, Cristiano Ronaldo sudah berhasil membukukan enam gol dari lima penampilannya pada semua kompetisi. Angka tersebut bisa saja bertambah banyak andai Ronaldo tidak terjangkit COVID-19 saat sedang memperkuat Timnas Portugal.

Dua gol di antaranya dicetak Ronaldo pada pekan lalu ketika menghadapi Spezia dalam ajang Serie A. Pada laga itu, Juventus sempat kesulitan mencetak gol sebelum Cristiano Ronaldo turun pada babak kedua.

Baru sepekan dinyatakan sembuh dari virus corona, mantan megabintang Real Madrid itu kini terancam menepi lagi dari lapangan. Ronaldo tak bermain hingga menit terakhir, saat Juventus bertemu Lazio di laga lanjutan Serie A, akhir pekan kemarin.

Dia keluar dari lapangan, untuk digantikan dengan Paulo Dybala, dalam kondisi cedera. Ronaldo terlihat mengalami masalah pada pergelangan kakinya juga berdasarkan prediksi awal bakal absen selama beberapa pekan.

Untungnya, cedera yang dialami Cristiano Ronaldo tidak begitu parah. Corriere dello Sport mengabarkan kalau Ronaldo bisa bermain dalam seluruh laga yang akan dilakoni Timnas Portugal semasa jeda internasional ini.

Gabung . . . data-component-name="desktop:read-page:article-content-body:section:pagetitle">Jadwal Timnas Portugal

Megabintang dari timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swedia pada laga UEFA Nations League A Group 3 pada Friends Arena, Stockholm, di hari Selasa (8/9/2020). Portugal kalahkan Swedia 2-0 lewat gol yang dibuat oleh sang bintang mereka Cristiano Ronaldo. (Janerik Henriksson / TT via AP)

Sebagai informasi, tim asuhan dari Fernando Santos tersebut akan melakoni tiga pertandingan lainnya. dengan rincian satu laga uji coba sementara dua sisanya berasal dari ajang UEFA Nations League.

Perjalanan dari Timnas Portugal akan dimulai pada Kamis (12/11/2020) dini hari WIB melawan Andorra. Kemudian berlanjut ke hari Minggu (15/11/2020) dalam matchday ke-5 fase grup UEFA Nations League kontra dengan Prancis.

Rangkaian jeda internasional ditutup oleh laga kontra finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, Rabu (18/11/2020). Setelah itu, Cristiano Ronaldo akan kembali bergabung dengan Juventus untuk melawan Cagliari pada ajang Serie A.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...