Home > Berita Liga Italia > Juventus Mungkin Akan Jual Ronaldo Karena 2 Alasan Ini

Juventus Mungkin Akan Jual Ronaldo Karena 2 Alasan Ini

Raksasa dari Serie A Italia, Juventus diwartakan telah yakin untuk menjual megabintangnya Cristiano Ronaldo karena dua faktor. Cristiano Ronaldo merupakan pemain andalan di skuat Juventus.

Namun, Si Nyonya Tua berencana untuk menjual pemain sepak bola asal Portugal itu pada bursa transfer musim panas 2021. Dinukil dari laporan di Daily Mail, ada dua alasan yang membuat Juventus berniat untuk menjual Ronaldo. Pertama adalah gaji Ronaldo yang sangat besar.

Diketahui Ronaldo saat ini mendapatkan gaji sebesar 28 juta poundsterling per tahunnya (sekitar Rp523 miliar). Gaji tersebut lebih banyak lima kali lipat dibandingkan upah tertinggi dari rekan satu timnya, Paulo Dybala.

Oleh sebab itu, Juventus ingin mendapatkan uang dari pembukuan mereka. Sehingga Juventus akan memilih untuk menjual Ronaldo pada musim depan, ketimbang menawarkan kontrak baru.

Kontrak  dari Ronaldo sendiri hanya tersisa hingga Juni 2022. Alasan kedua adalah faktor masalah di lapangan. CR7 memang menjadi mesin gol untuk Juventus serta menjadi tulang . . . Gabung . . . punggung tim untuk membongkar pertahanan lawan.

Akan tetapi, Andrea Pirlo baru-baru ini memberikan sebuah kritik pedas kepada pemain sepak bola berusia 35 tahun ini. Pirlo mengkritik bahwa Ronaldo terlalu egois.

Kritik yang dilontarkan Pirlo ini menyusul kemenangan Juventus atas Ferencvaros pada Liga Champions pekan lalu. Pirlo mengecam lini serang Juventus yang sama-sama bermain dengan egois. Sementara itu, Ronaldo berhasil mencetak 71 gol dan 19 assist dalam 94 pertandingan pada semua kompetisi sejak didatangkan Juventus dari Real Madrid pada 2018 lalu.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...