Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Ingin Patenkan Morata dan Lepas Dybala ke Atletico Madrid

Juventus Ingin Patenkan Morata dan Lepas Dybala ke Atletico Madrid

Turin – Juventus dikabarkan ingin membeli secara permanen Alvaro Morata setelah melihat performanya pada beberapa laga musim ini.

Seperti diketahui, Juventus membawa pulang Alvaro Morata pada awal musim 2020/2021 ini dengan status pemain pinjaman untuk masa dua musim dan opsi pembelian secara permanen.

Morata sebelumnya pernah memperkuat Juventus pada 2014 hingga 2016 sebelum pindah ke Real Madrid.

Sebenarnya pada bursa transfer musim panas lalu Juventus lebih mengincar Luis Suarez untuk didampingkan dengan Cristiano Ronaldo. Namun sayangnya proses transfer pemain 33 tahun tersebut ternyata cukup rumit. Juventus akhirnya mendapatkan Morata dari Atletico Madrid.

Kini Juventus dikabarkan puas dengan performa pemain berusia 28 tahun itu dan ingin mempermanenkannya. Sejauh ini Morata telah mencetak tujuh gol bagi Bianconeri di semua kompetisi.

Bila Juventus menginginkan Morata pada Juli 2021, maka sesuai kesepakatan awal, Si Nyonya Tua harus membayar mahar senilai 45 juta euro ke Atletico Madrid.

Untuk hal ini, Juventus menawarkan opsi lainnya yakni menukar Alvaro Morata dengan Paulo Dybala yang memiliki banderol di atas 45 juta euro.

Seperti diketahui, pelatih Atletico Madrid, Diego . . . Gabung . . . Simeone, sangat menyukai Paulo Dybala.

Performa Dybala belakangan dinilai menurun dan Juventus pun siap untuk melepas Dybala.

Bagi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, Alvaro Morata bisa bermain bagus di lini serang Juve bersama dengan Cristiano Ronaldo, dimana mereka memang sebelumnya pernah bekerja sama saat masih sama-sama berseragam Real Madrid.

“Morata adalah pemain yang kuat. Saat ini ia hanya membutuhkan konsistensi dan juga kepercayaan diri. Jika mentalitasnya stabil, ia bisa melakukan apapun,” kata Andrea Pirlo.

“Saya yakin dia bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Jika ia berlatih dengan baik dan mempertahankan performanya, ia akan terus mencetak gol bagi kami,” tandasnya.

x

Check Also

Erling Haaland

Kesempatan Emas Terlewatkan Ketika Erling Haaland Hampir Saja Gabung Juventus Di Tahun 2017 Lalu

Jakarta – Tenyata pada 2017 lalu sebelum Erling Haaland bersinar bersama RB Salzburg hingga jadi ...