Home > Berita Transfer Pemain > Juventus Harus Merelakan Kepergian Ronaldo Dalam Waktu Dekat

Juventus Harus Merelakan Kepergian Ronaldo Dalam Waktu Dekat

Klub raksasa dari Serie A Italia nampaknya memang harus rela untuk melepas kepergian mega bintangnya, Cristiano Ronaldo, dalam waktu dekat ini.

Setelah dilaporkan hanya membuat Juventus terpuruk secara finansial, Cristiano Ronaldo dipastikan bakal ditendang pada tahun depan.

Meski banyak pendukung setia yang menginginkan sang bintang asal Protugal itu tetap bertahan, akan tetapi manajemen dari klub justru bisa saja berharap sebaliknya.

Hal ini tentunya bukan tanpa sebuah alasan. Sebagai klub terbesar di Eropa bahkan dunia, Juventus tentunya tahu mana yang terbaik untuk mereka.

Dalam kasus ini, Juventus tidak ingin mengambil kerugian yang lebih besar. Maka dari itulah, tim yang mendapatkan julukan Si Nyonya Tua itu mungkin saja akan mengambil keputusan tak terduga dengan membiarkan Ronaldo pergi.

Jika ditelaah, ada tiga buah faktor yang membuat Si Nyonya Tua memiliki opsi untuk menjual mantan bintang dari Manchester United dan Real Madrid tersebut.

Faktor pertama ialah gaji yang mereka keluarkan untuk dapat menggunakan jasa Ronaldo. Menurut kabar yang beredar, Juventus harus mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun per tahun.

Besarnya bayaran dari Cristiano Ronaldo ini kemungkinan besar membuat finansial Juventus banyak mengalami problema, terlebih di situasi pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir.

Akibatnya, manajemen dari Si Nyonya Tua pun terpaksa memberlakukan aturan untuk pemotongan gaji kepada seluruh pemain serta stafnya.

Hal ini nampaknya sudah cukup untuk menjelaskan betapa sulitnya finansial dari Juventus saat mengarungi kompetisi dari Serie A . . . Gabung . . . Liga Italia musim 2020/21 ini.

Juventus sendiri sebenarnya bisa saja mempertahankan sang Ronaldo untuk waktu yang lebih lama. Keputusan itu akan mereka ambil jika sang megabintang mampu membayar ekspektasi tinggi dari klub.

Ekspektasi Si Nyonya Tua sejatinya cukup jelas ketika menggelontorkan dana 100 juta euro tau sekitar Rp1,7 triliun ke Real Madrid 2018 lalu.

Akan tetapi walaupun sudah sumbang 71 gol dalam 94 laga sekaligus dua kali Scudetto, tetap saja ia hanya jadi pemborosan.

Mengingat, proyek untuk mendatangkan Ronaldo ini ditujukan agar Si Nyonya Tua berhasil membawa pulang trofi dari Liga Champions ke Turin.

Akan tetapi, pemain yang saat ini usianya sudah menginjak 35 tahun itu gagal untuk membawa Juventus meraih gelar Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Dirinya hanya bisa membantu Juventus untuk melanjutkan rekor scudetto-nya, yang notabene sudah mereka lakukan serta bisa tanpa kehadiran dirinya sekali pun.

Lalu apakah Juventus benar-benar akan mempertimbangkan untuk kepergian Cristiano Ronaldo? Jawaban itu tentunya patut kita tunggu di bursa transfer mendatang.

x

Check Also

Messi

Lionel Messi Dari Iran Masuk Radar Arsenal ?

London – Arsenal belum akan berhenti belanja setelah mendatangkan sejumlah pemain baru pada awal musim ...