Home > Berita Bola > Jurgen Klopp Ungkap Pengalamannya Bertemu Dengan Maradona

Jurgen Klopp Ungkap Pengalamannya Bertemu Dengan Maradona

Sejak dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) kemarin, nama Diego Maradona langsung menjadi topik yang dibicarakan di mana-mana. Berbagai pihak, mulai dari yang dikenal dekat dengan Maradona sampai orang yang hanya bertemu sekali dengannya, langsung memberikan ucapan belasungkawa sekaligus membuka kembali kenangan mereka masing-masing soal sosok yang dijuluki El Pibe de Oro itu.

Salah satu orang yang tidak begitu akrab dengan Maradona tapi pernah bertemu adalah Juergen Klopp. Pelatih Liverpool itu tidak pernah berada satu lapangan dengan Maradona, tapi ia pernah bertemu dengan sosok yang memenangkan Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina itu.

Dan saat mengenang peristiwa itu, Klopp mengatakan kalau saat itu ia sangat terpesona dengan sosok Maradona. Saking terpesonanya, Klopp mengatakan kalau perjumpaan dengan Maradona saat itu terasa seperti bertemu dengan seorang Paus.

“Dia adalah yang terbaik di sepanjang hidup saya,” kata Klopp seperti dikutip dari Mirror.

“Mungkin bukan . . . Gabung . . . sekarang, karena di masa ini saya sudah melihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.”

“Dalam karier saya, dia adalah pemain yang menonjol. Hidupnya menunjukkan betapa menyenangkan sekaligus sulitnya saat Anda menjadi pemain kelas dunia. Benar-benar sosok yang mengesankan.”

“Saya bertemu dia sekali, yang bagi pemain setingkat saya seperti bertemu Paus. Anda bisa melihat reaksi di seluruh dunia.”

“Kalau kita menunjukkan rasa hormat yang layak dia dapatkan saat masih hidup, bukan selfie, kita bisa membantunya,” kata Klopp menambahkan.

x

Check Also

Pernah Dikartu Merah, Lionel Messi Dianggap Tidak Layak Menangkan Ballon d’Or 2021

Paris – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, dianggap tidak layak untuk memenangkan Ballon d’Or ...