Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jose Enrique Ragu Liverpool Bisa Datangkan Dayot Upamecano

Jose Enrique Ragu Liverpool Bisa Datangkan Dayot Upamecano

Liverpool – Mantan bek Liverpool Jose Enrique mengaku ragu bila The Reds bisa membawa bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. Meski demikian, ia yakin Liverpool bisa mendatangkan bek lain yang tak kalah bagusnya.

Seperti diketahui, Liverpool saat ini tengah memiliki masalah besar di lini pertahanan mereka setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez harus menepi dalam waktu yang panjang akibat cedera lutut yang dialaminya.

Nama Upamecano sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Liverpool setelah mereka ditinggalkan Dejan Lovren. Kini kabar tersebut muncul kembali setelah The Reds kehilangan dua bek andalannya.

Menurut Jose Enrique, The Reds kemungkinan bakal sulit memboyong Upamecano dari RB Leipzig. Selain itu, Liverpool butuh mendatangkan dua bek sekaligus pada bursa transfer mendatang.

“Mereka telah membicarakan tentang Upamecano, (Kalidou) Koulibaly akan menelan biaya 70-80 juta pounds,” kata Jose Enrique.

“Mereka perlu merekrut seseorang karena Anda membutuhkan dua pemain untuk setiap posisi, selalu. Kami sangat tidak beruntung dengan cedera, tetapi Anda membutuhkan dua pemain di posisi ini,” sambungnya.

“Upamecano adalah pemain bagus. (Transfernya) Sulit. Ada banyak pemain di Eropa dan saya yakin mereka akan menemukan seseorang,” ujar Enrique.

Sementara itu, mantan kapten Liverpool, Jamie Redknapp, sebelumnya sempat mengingatkan Liverpool bahwa akan sulit untuk mendatangkan bek baru karena tidak banyak bek yang kualitasnya seperti Virgil van Dijk atau Joe Gomez.

“Tetapi jika Anda . . . Gabung . . . juga kehilangan Gomez, Anda pasti ingin masuk ke pasar dan mencoba dan mendatangkan seseorang pada bulan Januari atau secepat mungkin, baik itu pinjaman, baik itu pembelian permanan. Tetapi tidak akan mudah untuk memasukkan pemain baru,” ujar Redknapp.

“Tangan Anda terikat sampai batas tertentu karena langsung, semua orang tahu Anda putus asa sehingga harga akan meningkat. Liverpool bekerja di pasar dengan sangat baik, mereka tidak selalu membeli bintang-bintang besar, mereka menjadikan mereka bintang. Virgil mungkin sebaliknya, mereka membayar 75 juta poundsterling untuknya tetapi biayanya sekarang, mungkin naik tiga kali lipat karena ia pemain yang luar biasa,” lanjutnya.

“Para pemain bertahan berada di posisi premium karena tidak banyak pemain bagus yang bisa bermain seperti Virgil, yang bisa bertahan seperti Joe Gomez, yang masih muda. Saya sangat berharap ini cuma berminggu-minggu daripada berbulan-bulan tetapi saya tidak suka rumor yang keluar dari skuad,” tandasnya.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Ingin Bertahan di Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sampai saat ini masih menjadi bahan spekulasi ...