Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jordan Henderson Sindir Kontroversi Penalti Brighton di Masa Injury Time

Jordan Henderson Sindir Kontroversi Penalti Brighton di Masa Injury Time

Brighton – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku bingung dengan hukuman penalti yang diberikan wasit kepada Brighton & Hove Albion.

Sebelumnya, Livepool bermain imbang dengan skor 1-1 saat tandang ke Brighton & Hove Albion, pada laga pekan ke-10 Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/2020) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Amex Stadium ini, Liverpool mencetak gol terlebih dahulu lewat Diogo Jota pada menit ke-60. Sementara gol balasan Brighton dicetak oleh Pascal Gross lewat tendangan penalti pada injury time babak kedua.

Hadiah penalti diberikan setelah wasit menilai Andy Robertson menyepak kaki Danny Welbeck. Wasit kemudian memutuskan untuk memberikan hukuman penalti setelah mengecek lewat layar Video Assistant Referee (VAR).

Sebelumnya, dua gol untuk Liverpool yang dilakukan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane juga dianulir wasit karena dinilai offside.

Saat ditanya wartawan terkait hal ini, Jordan Henderson tidak terlalu berkomentar soal dua insiden offside, namun ia menilai seharusnya Liverpool tidak dijatuhi hukuman penalti.

“Saya sungguh tak . . . Gabung . . . bisa membicarakan soal itu karena saya akan menempatkan diri dalam masalah. Kalau mereka offside, Anda melakukan cek garis, lalu apa yang bisa diperbuat?” kata Jordan Henderson.

“Momen yang ketiga, saya tak tahu sih, tapi itu bukan penalti. Anda bisa berpikir saya bias, tapi kalau Anda tanya empat atau lima pemain mereka, mereka akan mengatakan hal yang sama,” ungkapnya.

“Mereka mengatakannya saat keluar dari lapangan. Anda merasa seolah-olah ada banyak keputusan yang bertentangan dengan Anda, tetapi keputusan itu bagi saya membingungkan,” lanjut Jordan Henderson.

x

Check Also

Tidak Peduli Soal Gol Indah, Mohamed Salah : Yang Penting Liverpool Menang

Liverpool – Liverpool menang besar dengan skor 5-0 saat tandang ke markas Watford di Vicarage ...