Home > Berita Bola > Bola Internasional > Jordan Henderson Cedera, Krisis Pemain Liverpool Makin Parah

Jordan Henderson Cedera, Krisis Pemain Liverpool Makin Parah

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengonfirmasi bahwa Jordan Henderson mengalami cedera saat melawan Belgia yang sekaligus melengkapi penderitaan Liverpool. Jordan Henderson hanya tampil selama 45 menit saat timnas Inggris keok 0-2 dari Belgia dalam pertandingan kelima Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2020-2021, Minggu (15/11/2020) atau Senin dini hari WIB.

Pemain asal klub Liverpool itu ditarik keluar pada awal babak kedua oleh Gareth Southgate dan digantikan Harry Winks. Pasca-pertandingan, Southgate mengonfirmasi kalau ia mengeluarkan Jordan Henderson karena sang pemain menderita cedera. Tapi, Southgate belum begitu yakin seberapa parah cedera yang dialami Henderson.

“Jordan Henderson mengalami sedikit ketegangan otot di babak pertama,” kata Southgate.

“Saya merasa Jordan tidak bisa melanjutkan permainan lagi.”

“Kami akan melakukan pemeriksaan saat kami kembali ke Inggris,” kata Southgate mengungkapkan.

Kabar cedera yang menerpa Henderson jelas menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu semakin melengkapi daftar panjang para pemain The Reds yang sedang dilanda badai cedera. Liverpool tercatat sudah kehilangan Virgil van Dijk, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara dan Joe Gomez.

Sebelumnya, Andy Robertson juga dilaporkan memiliki masalah dengan kebugarannya jelang pertandingan timnas Skotlandia vs . . . Gabung . . . Slovakia di UEFA Nations League pada akhir pekan ini. Pelatih timnas Skotlandia, Steve Clark, mengungkapkan Robertson diragukan bisa bermain karena masih berkutat dengan masalah hamstring-nya.

“Andy Robertson paling diragukan dari pemain-pemain yang terdeteksi memiliki gangguan kebugaran,” kata Clarke.

Tidak hanya itu, Liverpool juga harus kehilangan salah satu penyerang andalan mereka, Mohamed Salah. Mo Salah sudah dipastikan akan absen dari skuad asuhan Juergen Klopp selama beberapa pekan ke depan karena terbukti positif COVID-19. Salah pun harus menjalani isolasi mandiri selama minimal 10 hari ke depan.

Rentetan kabar buruk ini membuat Juergen Klopp harus memutar otak, karena Liverpool akan menjalani dua laga penting dalam waktu dekat, yaitu melawan Leicester City di Liga Inggris dan Atalanta di Liga Champions.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...