Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > John Barnes Menilai Bukan Salah Willian Jika Belum Bisa Bersinar di Arsenal

John Barnes Menilai Bukan Salah Willian Jika Belum Bisa Bersinar di Arsenal

Manchester – Willian belum benar-benar sesuai ekspektasi sebagai rekrutan Arsenal musim panas lalu. Dia sudah punya segudang pengalaman di Premier League, seharusnya bisa langsung menghadirkan kontribusi.

Kesulitan Willian ini mendapat sorotan analis Premier League, John Barnes. Dia menilai Willian tidak layak disalahkan sepenuhnya, sebab Arsenal pun sedang tidak stabil. Sudah sejak awal Arsenal tahu bahwa Willian bukanlah pemain bintang yang mereka harapkan.

“Willian datang bergabung dengan tim yang tidak konsisten, artinya bukan kesalahan si pemain sendiri, ini pun kesalahan tim,” buka Barnes kepada Football London.

“Jika Willian bergabung dengan tim konsisten yang tampil apik setiap pekan, dia bakal jadi pemain fantastis dan jadi tenaga penting untuk skuad.”

“Masalah ini ada pada Arsenal dan Mikel Arteta, yakni untuk memaksimalkan Willian,” imbuhnya.

Muncul dugaan bahwa Willian kini tidak bekerja keras karena sudah terjamin akan bermain di Arsenal untuk tiga tahun ke depan meski usianya . . . Gabung . . . tidak lagi muda. Namun, Barnes yakin masalahnya bukan itu, Willian kesulitan karena Arsenal pun kesulitan.

“Begitu Arsenal mencapai performa terbaiknya, Willian pun demikian. Willian memang tidak akan pernah jadi bintang utama di Arsenal, dia harus memasuki tim yang sudah bermain baik dan dia akan menambahkan sentuhannya,” sambung Barnes.

“Kontrak Willian tidak ada hubungannya dengan awal sulitnya di Arsenal. Sebagai pemain, Willian selalu menunjukkan sikap baik, dia bekerja keras dan memberikan 100% untuk tim,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Masih Lanjutkan Catatan Memalukan

London – Arsenal menyamai catatan memalukan selama 35 tahun saat diimbangi 0-0 oleh Brighton di ...