Home > Berita Liga Inggris > Jikalau Hengkang, Guardiola Diyakini Tak Akan Kembali Ke Barcelona

Jikalau Hengkang, Guardiola Diyakini Tak Akan Kembali Ke Barcelona

Pep Guardiola, Pelatih Manchester City, diprediksi akan segera pindah dari Etihad Stadium, tapi bukan untuk menuju Barcelona. Pep Guardiola sempat dikaitkan dengan kabar kepindahan dari Manchester City ke Barcelona usai kampanye yang disampaikan oleh salah satu calon Presiden Barcelona, Victor Font.
Font mengatakan kalau dirinya akan memulangkan juru taktik asal Spanyol itu ke Camp Nou dan mempertemukannya kembali dengan Lionel Messi.

Guardiola sendiri masih belum terbuka dengan masa depannya di Etihad Stadium. Dia belum menandatangani perpanjangan kontrak walaupun masa jabatannya selesai pada akhir musim ini. Tapi, pelatih 49 tahun itu sempat mengatakan kalau dirinya mengaku bahagia berada di Manchester City dan ingin bertahan lebih lama di sana.
Terlebih, dia juga sudah memasuki tahun kelimanya bersama Manchester City, waktu yang dia habiskan lebih lama daripada dengan klub-klub sebelumnya.

“Saya sangat bahagia di sini,” kata Guardiola, dikutip dari Express.

“Saya senang berada di Manchester dan berharap saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik musim ini untuk bertahan lebih lama,” kata Guardiola menambahkan.

Walau begitu, pakar transfer Liga Inggris, Ian McGarry, malah mengklaim kalau Pep Guardiola sedang membuka jalan untuk pindah dari Manchester City. Tapi, Guardiola pindah bukan untuk menuju ke Barcelona. McGarry mengisyaratkan bahwa Guardiola malah bisa jadi memilih untuk pergi ke Amerika dan mengelola New York City FC.
Menurutnya, terdapat klausul dalam kontrak Guardiola yang memungkinkan sang pelatih untuk mengambil alih klub Major League Soccer (MLS) itu.

Dia juga merujuk fakta kalau Guardiola memiliki rumah keluarga di New York, dan menghabiskan . . . Gabung . . . satu tahun di sana setelah meninggalkan Barcelona sebelum menangani Bayern Muenchen.

“Dia sekarang berada di tahun kelima di Manchester City, yang lebih lama dari yang dia habiskan di klub mana pun,” kata McGarry.

“Dia melakukannya empat tahun di Barcelona dan tiga tahun di Bayern Muenchen.”

“Pada tahun terakhirnya di Bayern Muenchen, yang merupakan tahun terakhir dari kontrak aslinya, pada Januari sebelum kontraknya berakhir, dia pergi ke pesta Natal tim.”

“Saat ditanya oleh Presiden Karl-Heinz Rummenigger apakah dia akan tinggal, dia menjawab: ‘Tidak. Saya akan pergi’.”

“Rummenigger bertanya ke mana dan dia menjawab: ‘Manchester’, tapi tidak mengatakan apakah itu City atau United.”

“Dia memang memiliki kecenderungan untuk menetapkan batas masa jabatan di klub mana pun.”

“Dia mengejutkan banyak orang yang dekat dengannya dengan bertahan lebih lama di Manchester City daripada di tempat lain.”

“Tapi, dia menghabiskan tahun cuti di New York sebelum bergabung dengan Bayern Muenchen.”

“Bagi saya, kelihatannya dia secara efektif telah membuka jalan untuk pindah.”

“Man City telah berbicara dengan Mauricio Pochettino dan perwakilannya tentang apa yang bisa terjadi selanjutnya terkait Guardiola dan Pochettino menggantikannya,” kata McGarry mengakhiri.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...