Home > Berita Liga Indonesia > Jika Tak Ada Kepastian, PBMB Bicara Soal Kemungkinan Klub Liga 1 Bakal Mundur

Jika Tak Ada Kepastian, PBMB Bicara Soal Kemungkinan Klub Liga 1 Bakal Mundur

PSSI dan PT LIB saat ini sedang terus mengusahakan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Salah satu yang dilakukan adalah terus menjalin komunikasi dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar menemukan jalan terbaik terkait lanjutan Liga 1 dan 2 2020.
Seperti yang diketahui sampai detik ini kompetisi tidak bisa berlanjut karena tidak keluarnya izin dari Polri. Zia Ulhaq berharap komunikasi yang dilakukan dapat berbuah manis.

Sehingga kompetisi benar-benar bisa dilanjutkan pada Februari tahun 2021 seperti yang sudah dikatakan PSSI belum lama ini. Apabila kepastian tidak bisa didapatkan Zia menyebut hal itu akan membuat klub memutuskan untuk mengundurkan diri dari kompetisi.

“Kami butuh penegasan dan jaminan kalau Februari kompetisi betul-betul akan dilaksanakan,” kata Zia.

“Kalau tidak ada jaminan dan ketegasan, kemungkinan besar klub mulai bulan depan akan mengatakan keluar dan tidak ikut serta dari tahapan kompetisi karena ketidak tegasan dan jaminan tersebut,” katanya.

Harapan Zia ini bukannya tanpa alasan. Menurutnya ketegasan dari PSSI terkait lanjutan kompetisi sangat dibutuhkan oleh klub. Pasalnya klub akan terancam digugat pemain ataupun . . . Gabung . . . pihak-pihak yang sudah bekerja sama.

“Harus dipahami, kalau perjanjian-perjanjian klub dengan semua pihak dalam pelaksanaan kompetisi berdampak hukum dan juga finansial,” kata Zia.

“Jangan sampai PSSI dan LIB merencanakan pelaksanaan kompetisi sementara yang menangggung risiko hukum pada pemain dan para pihak lain adalah klub,” katanya.

Karena itulah Zia inginkan perlindungan dari pihak PSSI. Setidaknya PSSI bisa memastikan kalau Liga 1 2020 benar-benar dapat dilanjutkan Februari 2021.

“Sekali lagi, kami minta ketegasan dan jaminan PSSI dan LIB kalau kompetisi akan diadakan kembali pada Februari mendatang,” kata Zia.

“Juga memastikan dan menjamin klub akan bebas dengan tuntutan hukum dari para pihak,” katanya.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...