Home > Berita Transfer Pemain > Jika Hengkang Dari Juventus, 10 Klub Ini Bersedia Boyong Ronaldo

Jika Hengkang Dari Juventus, 10 Klub Ini Bersedia Boyong Ronaldo

Juventus disebut berupaya untuk menjual Cristiano Ronaldo pada akhir musim 2020/2021. Salah satu alasan mengapa Juventus ingin melepas CR7 adalah masalah finansial.

Ronaldo mendapatkan gaji sebesar 31 juta euro per musim. Gaji itu jauh di atas dari gaji pemain Juventus lainnya. Gaji Ronaldo lima kali lima kali lipat gaji yang didapatkan oleh Paulo Dybala per musim.

Juventus kini mulai merasa dampak finansial dengan tingginya gaji dari Ronaldo. Pandemi dari virus corona membuat Si Nyonya Tua harus kehilangan beberapa potensi pendapatan.

Kini, terdengar ada beberapa klub yang mulai dikaitkan dengan sag bintang. Salah satunya adalah PSG. Dalam beberapa musim terakhir, PSG sudah menjadi klub dengan kekuatan finansial besar serta mereka diyakini siap untuk menampung Ronaldo.

Namun, bukan hanya PSG yang siap menampung Ronaldo. Berikut adalah 10 klub yang bisa menjadi pilihan Ronaldo selanjutnya.

PSG

PSG mengkonfirmasi akan ada kemungkinan untuk membeli Cristiano Ronaldo. Secara finansial, PSG mempunyai segalanya untuk bisa membeli pemain berusia 35 tahun. Direktur dari PSG, Leonardo, membuka kans membawa Ronaldo ke Paris.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia sepak bola. Mungkin besok, ketika Cristiano Ronaldo bangun dari tidur, ia mengatakan bahwa ia ingin bermain di klub lain,” ujar Leonardo kepada PSGTV.

Inter Miami

Ada dua alasan mengapa Inter Miami mempunyai peluang besar untuk dapat membeli Cristiano Ronaldo. Pertama, di bawah kendali dari David Beckham, Inter Miami punya ambisi yang besar. Mereka kini membidik banyak pemain bintang, dan Ronaldo bisa menjadi salah satunya.

Selain itu, Inter Miami memiliki hubungan bagus dengan pihak Juventus. Inter Miami baru saja merampungkan transfer dua pemain dari Juventus, Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.

LA Galaxy

LA Galaxy memiliki tradisi besar untuk membawa para pemain bintang dari Eropa. Saat ini, ada nama Javier Hernandez di skuad LA Galaxy. Akan tetapi, sosok dari Chicharito dianggap belum cukup besar untuk LA Galaxy.

Di masa lalu, LA Galaxy pernah mendatangkan dua megabintang besar dunia: David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic. Kini, LA Galaxy tengah berupaya untuk mengulang kembali catatan yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid

Mungkinkah Cristiano Ronaldo akan kembali pada Real Madrid?

Real Madrid melepas Ronaldo pada 2018 lalu. Ronaldo memang tidak lagi muda, akan tetapi dia masih bisa memberikan banyak hal kepada Real Madrid jika kembali dibeli.

Sejak berpisah dengan Ronaldo, Real Madrid cukup kesulitan bersaing di Liga Champions. Faktor Ronaldo bisa sangat penting bagi Real Madrid, bukan hanya karna soal teknis, tetapi membantu pengembangan tim muda.

Bayern Munchen

Bayern Munchen juga bisa menjadi sebuah tim yang ideal untuk Cristiano Ronaldo. Sebab, jika ingin terus menambah gelar dari juara di lemari rumahnya, maka pindah ke Bayern Munchen adalah opsi . . . Gabung . . . terbaik bagi Ronaldo.

Ronaldo bakal berduet dengan Robert Lewandowski saat di Bayern Munchen. Duet ini bisa menjadi monster pada Bundesliga maupun Liga Champions. Akan tetapi, faktor gaji bakal membuat Bayern sulit untuk membawa Ronaldo.

Manchester United

Manchester United kini berada pada situasi yang sulit. Pasca Sir Alex Ferguson telah pensiun, Setan Merah belum mampu bersaing untuk mendapatkan gelar juara di Premier League dan Liga Champions. Ronaldo bisa jadi ‘dewa penyelamat’ bagi United.

Cristiano Ronaldo pernah memainkan musim-musim yang indah pada saat bersama United. Dia meraih gelar juara Liga Champions serta Ballon d’Or bersema United. Emm…, apakah Ronaldo bakal kembali dan menutup karirnya di Old Trafford?

Manchester City

Manchester City telah menjadi sebuah tim yang ambisius dalam beberapa musim terakhir. Setelah gagal membawa Lionel Messi, sangat mungkin untuk Man City akan membeli Cristiano Ronaldo sebagai bintang baru mereka.

Setelah kehilangan David Silva, Man City kini tengah dihadapkan pada potensi kehilangan Sergio Aguero. Kontrak Aguero bakal habis pada Juni 2021. Sebagai gantinya, apakah Man City akan membeli Ronaldo dari Juventus?

Sporting CP

Cristiano Ronaldo punya banyak sekali cerita indah dengan Sporting CP, klub profesional pertamanya. Sporting CP pun memberikan tempat yang sangat istimewa bagi Ronaldo, pemain terbaik jebolan akademi mereka.

Kembali ke Sporting CP serta menutup karir di sana mungkin bakal menjadi happy ending bagi karir dari Ronaldo. Hanya saja, sulit bagi Sporting CP untuk memenuhi tagihan gaji dari Ronaldo yang sangat tinggi.

Barcelona

Ya, Barcelona. Jika Lionel Messi pindah, siapa lagi kalau bukan Ronaldo yang bisa menggantikan posisinya?

Lionel Messi belum juga meneken kontrak baru pada Barcelona. Ada potensi besar untuk Messi bakal pindah dari Barcelona. Apalagi, melihat segala masalah yang sudah terjadi pada awal musim lalu.

Ronaldo bisa memberikan banyak hal untuk Barcelona. Jika memilih pindah ke Barcelona, maka Ronaldo akan menyusul jejak Luis Figo yang pernah membela Real Madrid serta Barcelona.

AC Milan

Peluang AC Milan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo memang cukup kecil. Akan tetapi, bukan tidak mungkin hal ini akan terjadi. Sebab, ada faktor Zlatan Ibrahimovic pada skuad Rossoneri.

Jika Ibrahimovic pensiun pada musim depan, maka Ronaldo bisa menjadi pengganti dirinya. Atau, jika Ibrahimovic bertahan, maka duetnya dengan Ronaldo wajib untuk dinantikan.

Pada 2018 lalu, Milan sempat berupaya untuk mengontak Ronaldo serta membuat tawaran. Akan tetapi, Milan tidak punya cukup uang untuk membeli Ronaldo dari Real Madrid.

x

Check Also

timo werner

Timo Werner Dikabarkan Sudah Teken Pra Kontrak Dengan Klub Bundesliga

Jerman- Timo Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada ...