Home > UEFA Nations League > Jelang Lawan Polandia, Italia Krisis Pemain

Jelang Lawan Polandia, Italia Krisis Pemain

Timnas Italia akan menjamu Polandia dalam laga kelima pada UEFA Nations League di Grup 1 Liga A pada Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Minggu (15/11/2020) atau Senin dini hari WIB.

Skuad Gli Azzurri bisa dibilang cukup gembos jelang pertandingan yang krusial dan bisa menentukan nasib mereka mengejar tiket ke semifinal.

Stok pemain andalan juga terus menipis karena direcoki oleh problem COVID-19 dan cedera.

Dari 41 pemain yang sudah dipanggil oleh pelatih Roberto Mancini untuk bisa melakoni laga internasional kali ini, cuma 19 orang saja yang dilaporkan tersedia buat menghadapi dua partai ke depan.

Mancini sendiri juga belum bisa memimpin anak buahnya dari pinggir lapangan karena masih menjalani isolasi karna COVID-19 di Roma.

Tugas Mancini kembali akan diambil alih oleh asistennya, Alberico Evani.

Selain itu, bek jagoan mereka, Leonardo Bonucci juga bakal absen saat melawan Polandia karena dipulangkan akibat masalah cedera otot.

Gelandang Roberto Gagliardini juga ikut meninggalkan kamp timnas sebagai salah satu upaya pencegahan terinfeksi kembali oleh virus korona.

Pemain dari Inter Milan itu sudah sembuh dari COVID-19 pekan lalu serta sudah bermain dalam laga uji coba pada saat kontra Estonia (11/11/2020).

Namun, hasil dari tes terakhir yang sudah dijalani menimbulkan potensi dia bisa terpapar kembali.

Bomber utama Ciro Immobile tidak diizinkan untuk bergabung oleh otoritas kesehatan lokal terkait dengan hasil . . . Gabung . . . tes COVID-19, sedangkan Andrea Belotti tidak fit.

Masalah cedera juga harus memaksa Moise Kean serta Pietro Pellegri mundur dari skuad Italia pada hari Jumat kemarin.

Semua kondisi ini sudah bikin pusing, tetapi Evani tetap akan menyiapkan komposisi terbaik yang bisa dia siapkan.

“Stok pemain kami tak banyak, tetapi saya tidak terlalu cemas. Anda harus lebih fokus kepada pemain yang ada, bukan yang tidak ada,” kata legenda AC Milan.

“Saya yakin tim ini memberikan yang terbaik dalam situasi sulit. Jika ada yang mengalami masalah, kami tak mau mengambil risiko,” tutur tangan kanan Mancini, yang juga memimpin timnya dari pinggir lapangan saat menggilas Estonia dengan skor 4-0.

Timnas Italia saat ini sedang menempati peringkat kedua di Grup 1 dengan raihan 6 poin, setingkat di bawah dari Polandia dengan selisih satu angka saja.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...