Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Jelang Lawan Arsenal, Solskjaer Sanjung Arteta

Jelang Lawan Arsenal, Solskjaer Sanjung Arteta

Manchester – Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford pada pekan ketujuh Premier League 2020/21, Minggu (1/11/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Duel antara Manchester United kontra Arsenal di era 1996 hingga 2013 menjadi duel strategi antara pelatih senior Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Keduanya telah memiliki masa bakti yang cukup lama di klub masing-masing.

Setelah era mereka, kini berganti dengan rivalitas para murid, antara Ole Gunnar Solskjaer melawan Mikel Arteta.

Solskjaer mulai melatih MU sejak Desember 2018, sedangkan Arteta baru 2019 lalu melatih Arsenal.

Meski demikian, dalam hal trofi, Mikel Arteta lebih unggul dibanding Solskjaer. Pada Agustus lalu, Mikel Arteta sukses mengangkat trofi Piala FA 2019/20 setelah Arsenal menang 2-1 atas Chelsea di final.

Sementara itu, Solskjaer belum satu pun pernah memenangkan trofi saat melatih MU.

Karena itu, jelang laga MU melawan Arsenal, Solskjaer memuji Arteta atas pencapaiannya.

“Manajer manapun perlu waktu untuk menerapkan prinsip dan gaya permainannya. Dia sudah memenangi trofi . . . Gabung . . . bersama Arsenal dan kalian bisa lihat kinerjanya,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Kalian bisa lihat dia punya ide permainannya sendiri dan sebelumnya dia juga bekerja di bawah manajer ternama (Pep Guardiola),” sambung Solskjaer.

“Ketika seseorang berada di awal karier manajerial lalu mulai meraih kemenangan, itu adalah fondasi yang bagus. Mereka (Arsenal) sudah menemukan manajer yang menginginkan hasil terbaik untuk klub,” ucapnya.

“Melawan Arsenal selalu sulit, karena mereka adalah tim yang bagus, dengan manajer yang bagus pula, dengan filosofi permainan yang hebat, dan saya menantikannya,” pungkas Solskjaer.

x

Check Also

Berada Di 1 Stadion Ekspresi Saling Bertolak Belakang, Sir Alex Berwajah Masam Sedangkan Kenny Dalglish Girang

Manchester – Dalam lanjutan Liga Inggris, Manchester United dibantai Liverpool 0-5 , pada saat kekalahan ...