Home > Berita Liga Spanyol > Jelang Laga, Atletico Punya Catatan Lebih Baik Dibanding Valencia

Jelang Laga, Atletico Punya Catatan Lebih Baik Dibanding Valencia

prediksi jitu

Valencia akan menghadapi Atletico Madrid pada laga pekan kesebelas La Liga musim 2020/2021. Pertandingan ini dihelat di Stadion Mestalla, Sabtu (28/11).

Saat ini, Valencia berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari 10 laga. Sementara, Atletico berada di peringkat dua klasemen dengan koleksi 20 poin dari delapan laga.

Bagi kedua tim kuda hitam di tengah dominasi Real Madrid dan Barcelona ini, pertemuan nanti akan menjadi yang 175 kali. Atletico merupakan salah satu lawan yang paling sering dihadapi Valencia, demikian pula sebaliknya.

Pertemuan pertama kedua tim ini terjadi pada 14 Desember 1930. Waktu itu, kedua tim berhadapan pada pekan kedua Segunda Division. Hasilnya? Atletico Madrid yang menjadi tuan rumah sukses mengalahkan Kelelawar dari Mestalla ini tiga gol tanpa balas.

Ingin tahu lebih banyak lagi soal catatan pertemuan kedua tim? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Atletico Unggul Tipis

Sepanjang catatan pertemuan mereka, Atletico Madrid bisa berbangga diri. Meski tipis, catatan Los Colchoneros unggul dibanding Valencia.

Dari 174 laga yang sudah dilakoni, Atletico menang 66 kali. Sementara, Valencia menang 61 kali. Sisanya, 47 kali, berakhir dengan hasil imbang.

Perkara gol pun, Atletico unggul tipis dari Valencia. Mereka mencetak 262 gol ke gawang Valencia. Sementara, Valencia menceploskan 256 gol ke gawang Atletico.

Trofi Atletico Lebih Banyak

Tak hanya rekor pertemuan, untuk urusan trofi pun Atletico unggul dibanding Valencia.

Di ajang domestik, Atletico mengoleksi 22 trofi. Mereka 10 kali juara La Liga, 10 kali juara Piala Spanyol, dan dua kali Piala Super Spanyol.

Sementara, di level Eropa, Atletico mengoleksi delapan trofi. Mereka tiga kali menjuarai Europa League, sekali juara Piala Interkontinental, sekali juara Piala Winner, dan tiga kali juara Piala Super UEFA.

Valencia sendiri, di ajang domestik, mengoleksi 15 trofi. Selain enam gelar juara La Liga, mereka delapan kali menjuarai Piala Spanyol, dan sekali Piala Super Spanyol.

Sementara, di level Eropa, Valencia mengoleksi delapan trofi. Selain satu trofi Europa League, mereka juga mengoleksi satu Piala Winner, dua piala Inter-Cities Fairs, dan dua Piala Super UEFA.

Atletico Kuasai 10 Laga Terakhir

Sementara, pada sepuluh laga terakhir kedua tim, Valencia harus mengakui keunggulan telak Atletico. Los Ches sama sekali tak pernah menang dari Atletico.

Los Colchoneros menang dalam enam dari sepuluh pertemuan terakhir. Sementara, empat laga lainnya berakhir imbang.

Pada dua kali pertemuan mereka musim lalu, kedua tim selalu berbagi angka. Dalam pertemuan pertama di kandang Atletico, mereka bermain imbang 1-1. Kemudian, dalam laga di kandang Valencia, kedua tim bermain imbang 2-2.

x

Check Also

Menanti Aksi Martin Odegaard di Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao

Satu pemain Real Madrid yang sedang dinanti-nantikan aksinya adalah Martin Odegaard. Pemain asal Norwegia itu ...