Home > Berita Liga Inggris > Jamie Redknapp Pahami Kesulitan Liverpool Saat Ini Tanpa Van Dijk dan Joe Gomez

Jamie Redknapp Pahami Kesulitan Liverpool Saat Ini Tanpa Van Dijk dan Joe Gomez

Mantan kapten Liverpool Jamie Redknapp meyakini skuat The Reds saat ini pasti merasa sangat stres setelah kehilangan Joe Gomez dan Virgil van Dijk sekaligus. Liverpool beberapa waktu lalu sudah kehilangan Van Dijk. Ia mengalami cedera ACL di lutut kanannya di pertandingan lawan Everton. Van Dijk diperkirakan absen berbulan-bulan, bahkan ada yang menyebut ia bisa absen sampai akhir musim.

Saat Liverpool belum benar-benar bisa melupakan cedera bek Belanda itu, mereka mengalami cobaan lain. bek tengah andalan mereka lainnya yaitu Joe Gomez juga tumbang karena cedera. Ia cedera saat berlatih bersama timnas Inggris, Rabu (11/11/2020). Belum diketahui cedera apa yang didapat Gomez. Namun ada dugaan ia bisa absen sampai akhir musim. Cederanya Joe Gomez ini membuat Jamie Redknapp ikut sedih. Ia merasa iba melihat Gomez sekarang harus tumbang lagi.

“Saya ikut prihatin untuk Joe Gomez kalau itu cedera parah. Ia adalah seorang pemuda yang pernah mengalami cedera lutut dan berhasil comeback dengan gemilang,” katanya pada Sky Sports.

“Saya adalah penggemar beratnya. Ia kelihatan seperti pemain yang sangat baik dan membumi,” kata Redknapp.

Joe Gomez dan Virgil van Dijk adalah duo bek utama Liverpool. Kehilangan salah satunya saja pasti akan sangat berat bagi The Reds. Sekarang Liverpool terpaksa kehilangan keduanya, plus tak memiliki pengganti yang . . . Gabung . . . sepadan. Jamie Redknapp mengklaim The Reds saat ini pasti merasa sangat stres dengan absennya dua pemain itu.

“Dari sudut pandang [timnas] Inggris, ini adalah kekecewaan bagi Gareth Southgate, tapi bagi Jurgen Klopp, kalau ini jangka panjang dan Anda tidak memiliki Virgil, tidak ada Joe Gomez, itu membuat rasa stres yang sangat besar pada skuat ini dari tim yang menjadi favorit [juara] di awal tahun,” katanya.

“Ini pasti akan mengubah banyak hal dan untuk semua orang yang terlibat, dua bek itu terkadang sangat mengesankan. Tidak mudah tanpa Virgil saat ini, tapi tidak ada Virgil dan tidak ada Gomez akan membuat situasinya semakin sulit,” kata Redknapp.

Setelah kehilangan Joe Gomez dan Virgil van Dijk, sekarang Liverpool cuma punya satu bek senior yakni Joel Matip. The Reds sekarang untuk sementara waktu harus mengandalkan bek mudanya yakni Rhys Williams dan Nat Phillipis.

 

 

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...