Home > Berita Liga Inggris > Jadi Bintang Kemenangan MU, Cavani Kini Terancam Hukuman FA

Jadi Bintang Kemenangan MU, Cavani Kini Terancam Hukuman FA

Manchester United berhasil mencuri 3 poin dari kandang Southampton, Stadion St. Mary’s, saat bertarung dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (29/11/2020).
Tiga poin yang diraih The Red Devils ini terasa spesial karena didapat dengan cara comeback.

Manchester United tertinggal 0-2 saat turun minum karena gol Jan Bednarek (menit ke-23) dan James Ward-Prowse (33′). Di babak kedua, United bangkit dan mencetak 3 gol lewat Bruno Fernandes dan 2 gol Edinson Cavani untuk memenangi laga.

Cavani secara khusus bisa dibilang menjadi pahlawan karena ia mencetak 2 gol dan 1 assist setelah masuk pada menit ke-46 menggantikan Mason Greenwood. Seperti dilansir dari Opta, Edinson Cavani menjadi pemain pertama sejak Ruud van Nistelrooy yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan tandang untuk Manchester United di Liga Inggris dengan status pemain pengganti.

Walau begitu, setelah jadi pahlawan Man United, Edinson Cavani sekarang terancam mendapat hukuman dari FA berkat aktivitas di sosial medianya. Penyerang gaek Uruguay itu membagikan instastory dari seorang fan, menggunakan kata-kata yang dapat ditafsirkan rasialis atau menyinggung ras tertentu.

Insta story itu sudah dihapus oleh Cavani, tapi warganet sudah melakukan tangkapan layar sehingga postingan Cavani tetap tersebar di sosial media. Dilansir dari Sky Sports, atas perbuatan ini maka FA dipercaya akan melakukan investigasi untuk menyelidiki Cavani.

Berdasarkan unggahan yang beredar, Cavani menyebut frasa “Negrito” untuk mengucapkan terima kasih kepada fans yang menandainya dalam sebuah postingan. Kata-kata itu dipercaya merupakan kata-kata rasialis yang . . . Gabung . . . bisa menyinggung ras atau suku tertentu.

Ucapan begitu pernah keluar dari mulut Luis Suarez kepada Patrice Evra pada 2011 silam. Suarez pun mendapat hukuman berupa denda dan larangan tampil dalam delapan pertandingan oleh FA. Walau begitu, banyak juga yang menganggap frasa “Negrito” berarti mengungkapkan rasa sayang dalam bahasa Uruguay.

Sehingga apa yang ditulis Cavani adalah dalam konteks ia berterima kasih kepada sesama orang Uruguay. Sementara itu, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer tidak henti memuji Edinson Cavani sebagai pemain yang memberikan pengaruh besar kepada United.

“Cavani memberikan pengaruh yang besar,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dilansir dari BBC.

“Dia selalu bergerak. Dia selalu ingin berada di depan para pemain lainnya.”

“Saya sangat bangga dengan Cavani.”

“Di lapangan latihan, di ruang ganti, dan selama makan, Cavani sangat teliti.”

“Dia tahu apa yang ingin dia makan, betapa besar keinginan dia untuk kembali prima.”

“Cavani menunjukkan pergerakan hebat dan momennya fantastis.”

Pada musim 2020-2021, Edinson Cavani sudah menjalani delapan pertandingan di berbagai kompetisi bareng Man United dengan mengemas tiga gol dan satu assist.

x

Check Also

jurgen klopp and thomas tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ...