Home > Berita Liga Indonesia > Jacob Pepper Belajar Bahasa Indonesia Selama Liga 1 Terhenti

Jacob Pepper Belajar Bahasa Indonesia Selama Liga 1 Terhenti

Pilar asing dari Madura United, Jacob Pepper pada saat ini tengah belajar untuk memahami Bahasa Indonesia, yang menjadi target prioritasnya sembari menunggu tentang kejelasan lanjutan dari kompetisi Liga 1.

Rencana kick-off lanjutan dari Liga 1 di Februari 2021, membuat jeda waktu yang tersedia cukup panjang. Sehingga, dia menilai ini dia momen yang tepat untuk dapat mempelajari Bahasa Indonesia secara efektif.

“Saya belajar secara mandiri. Ada catatan khusus dan podcast (dalam melafalkan kata),” ucap Jacob Scott Pepper, Kamis (12/11/20).

Dia menilai, belajar dengan mandiri bisa lebih mempercepat adaptasi bahasa yang sempat dialaminya. Padahal, banyak juga koleganya yang menempuh opsi untuk mempelajari Bahasa Indonesia dengan les privat juga sebagainya.

“Saya juga meminta (agen pemain asing) Alle (Amigo) untuk berbicara dalam Bahasa Indonesia. Jadi, saya bisa belajar lebih cepat,” ungkap dia.

Dengan bisa mengerti Bahasa Indonesia, ada sejumlah manfaat yang akan diambil, selain memangkas kendala . . . Gabung . . . bahasa dengan rekan setimnya di Madura United.

“Saya butuh berbicara dengan bahasa lokal ketika berkomunikasi dengan staf atau pelanggan kafe nantinya,” cetus eks pemain Newcastle Jets tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, gelandang asal Australia itu sudah memutuskan untuk tetap tinggal di Indonesia selama libur panjangnya Liga 1 2020. Maka dari itu, dia berusaha untuk mengisi waktu di luar aktivitasnya sebagai seorang pesepakbola, yaitu mematangkan semua rencana untuk membuka kafe dan belajar Bahasa Indonesia.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...