Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Jack Brown Bertekad Merebut Salah Satu Tempat di Skuad Timnas U-19 Indonesia

Jack Brown Bertekad Merebut Salah Satu Tempat di Skuad Timnas U-19 Indonesia

Jack Brown bertekad mengunci satu tempat di skuad timnas Indonesia U-19 yang akan mengikuti Piala Asia U-19 2020 awal tahun depan. Sejauh ini, Jack menjadi langganan dari skuad arahan pelatih Shin Tae-yong. Berposisi awal sebagai pemain serang, sekarang Jack lebih dipercaya oleh Tae-yong sebagai striker.
Hal itu kelihatan pada beberapa pertandingan uji coba yang dijalani Garuda Muda selama pemusatan latihan (TC), di Kroasia.

Hasilnya cukup bagus, karena Jack mampu mencetak beberapa gol pada beberapa pertandingan. Tapi, dirinya masih harus memberi pembuktian lebih karena banyak pemain depan yang sedang dipantau Tae-yong.

“Kalau saya melihat persaingan di lini depan saya tidak ada masalah. Saya pribadi akan tetap bersaing untuk bisa meraih satu tempat di timnas U-19 Indonesia,” kata pemain keturunan Inggris itu, saat dihubungi media.

Walau para pemain bersaing untuk menjadi pilihan, Jack menilai atmosfer di dalam skuad sangat bagus.

“Saya lihat semua bersaing secara sehat di sini,” kata pemain yang pernah membela tim junior dari klub Inggris, Lincoln City itu.

Ada beberapa pemain dengan karakter beragam untuk Tae-yong pilih menjadi striker. Sejauh ini nama-nama itu adalah Irfan Jauhari, Braif Fatari, Saddam Gaffar, Bahril Fajar, Serdy Ephyfano, sampai nama anyar Syukran Arabia. Bukan hanya soal kemampuan mengolah bola yang harus diperhitungkan . . . Gabung . . . sebagai striker, tapi juga kekuatan fisik sampai mental menjadi hal penting untuk menghadapi event besar.
Begitu menurut Jack soal Piala Asia U-19.

“Sekarang Piala Asia U-19 sudah semakin dekat, jadi semua pemain bisa saja masuk tim karena mereka memiliki karakter yang kuat. Tapi saya akan tetap bekerja keras dan fokus untuk bisa berada di timnas U-19 Indonesia,” katanya.

Saat ini ada 38 pemain yang ikut TC timnas U-19 di Jakarta, tepatnya di Stadion Madya sampai 23 November. Para pemain mendapat porsi latihan tiga kali sehari dan tetap diperas keringat mereka, dengan pelatihan fisik yang intens. Pada Piala Asia U-19 nanti, Indonesia berada di Grup A yang dihuni Iran, Kamboja dan Uzbekistan sebagai tuan rumah. Timnas U-19 juga merupakan tim cikal akan dari timnas Indonesia untuk tampil pada Piala Dunia U-20, di Indonesia.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...