Home > Berita Liga Champions > Istanbul Basaksehir Ejek MU dan Liverpool Usai Gol Demba Ba Viral

Istanbul Basaksehir Ejek MU dan Liverpool Usai Gol Demba Ba Viral

Istanbul Basaksehir secara mengejutkan menang di pertandingan lanjutan Liga Champions. Lewat gol Demba Ba, mereka tidak hanya permalukan Manchester United melainkan juga Liverpool, bagaimana bisa?

Berlangsung di Stadion Fatih Terim alias kandang sendiri tim kasta atas Liga Turki bisa tampil bagus hancurkan Setan Merah yang lebih dulu kalahkan PSG dan RB Leipzig. Dua gol dari Demba Ba (13′) dan Edin Visca (40′) berhasil buat mereka menang di match day ketiga.

Kemenangan 2-1 itu nyatanya cukup menakjubkan bagi Istanbul Basaksehir setelah manfaatkan kecerobohan dari MU sendiri.

Ya, saat membuka keunggulan long pass dari pemain tim tuan rumah berhasil mendarat halus ke kaki penyerang berusia 35 tahun itu. Anehnya, para pemain bertahan dari Manchester United malah semuanya berada di wilayah lawan sehingga saat Demba Ba beraksi, gol pun tidak terelakan lagi. Melansir Sport Bible, video aksinya pasca menang 2-1 di Liga Champions ternyata mirip saat ia pecundangi Liverpool.

Kembali enam tahun lalu saat striker berkebangsaan Prancis ini masih berseragam Chelsea, Liverpool sempat lakukan hal fatal serupa skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Kejadian ini sendiri terjadi pada salah satu liga domestik dengan blunder konyol libatkan Steven Gerrard. Saat memasuki akhir babak babak pertama, rekan sekompatriot The Reds sempat memberikan umpan . . . Gabung . . . pendek, tapi Gerrard malah gagal menerimanya dan malah tergelincir. Demba Ba yang ada didekatnya pun langsung menyambar dan cetak gol pertama. Bak sudah jatuh tertimpa tangga pula, pasca keok dengan skor 0-2 atas The Blues, Liverpool menambah panjang kutukan nirgelar Liga Inggris mereka setelah direbut lagi oleh Manchester City dengan selisih lima poin.

Seolah Deja vu, kekonyolan Gerrard saat itu ternyata menular kearah Nemanja Matic yang susah payah mengejar Demba Ba sekaligus gantikan peran para pemain bertahan lainnya. Tim Solskjaer sendiri hanya bisa cetak satu gol lewat Anthony Martial, tapi itu belum cukup.

Seperti peribahasa sekali tepuk dua lalat mati, kemenangan Istanbul Basaksehir di Liga Champions langsung memiliki makna ganda. Tidak cuma hancurkan Manchester United, Demba Ba juga buat Liverpool ulangi masa kelam sepanjang sejarah mereka bareng Gerrard.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...