Home > Berita Liga Italia > Inter dan Juventus Arahkan Radarnya Ke Pemain Andalan Milan

Inter dan Juventus Arahkan Radarnya Ke Pemain Andalan Milan

AC Milan perlu berhati-hati karena bintang mereka, Hakan Calhanoglu, dikabarkan siap dibajak Inter Milan dan Juventus pada Januari 2021 nanti. Hakan Calhanoglu bergabung dengan AC Milan pada 2017 lalu dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Sempat meredup bersama AC Milan, penampilan Calhanoglu mulai kembali bagus pada musim lalu.

Musim lalu, pemain asal Turki itu mencetak 9 gol dan 9 assist di Liga Italia untuk AC Milan. Selain itu, Calhanoglu juga turut berperan aktif dalam membawa AC Milan kembali ke kompetisi Eropa musim ini. Tidak berhenti di situ, Calhanoglu kembali tampil menawan pada musim ini di berbagai kompetisi untuk Rossoneri.

Baru bermain sebanyak 11 kali, Calhanoglu sudah mencetak 4 gol dan 4 assist di berbagai ajang untuk AC Milan. Tapi, kontrak pemain 26 tahun itu akan segera berakhir pada akhir musim ini, tepatnya Juni 2021 mendatang. Pembicaraan soal perpanjangan kontrak dengan AC Milan pun sepertinya berjalan alot musim ini. Pasalnya, Calhanoglu meminta gaji dua kali lipat dalam klausul kontrak barunya untuk AC Milan.

Awalnya, gaji Calhanoglu hanya 2,5 juta euro atau sekitar Rp 41,90 miliar tiap tahun. AC Milan pun hanya menawarkan . . . Gabung . . . kenaikan gaji sampai 3 juta euro kalau Calhanoglu mau memperpanjang kontraknya. Tapi, pemain bernomor punggung 10 itu ternyata meminta untuk memperoleh gaji sebesar 6 juta euro (Rp 100,57 miliar) per tahun.

Dengan permintaan gaji yang tinggi itu, AC Milan kemungkinan akan kesulitan karena sedang mengalami kondisi finansial yang tidak sehat. Hal itu membuat dua rival AC Milan, Juventus dan Inter Milan, mulai memantau perkembangan Calhanoglu di San Siro. Pasalnya, kedua tim itu tertarik untuk membajak Calhanoglu dari AC Milan pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 nanti.

Menurut laporan Football Italia yang dikutip BolaSport.com, Juventus berencana menukar Calhanoglu dengan Federico Bernardeschi.
Tapi, Rossoneri sampai saat ini masih berusaha untuk mempertahankan pemain kelahiran Jerman itu.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...