Home > Liga Europa > Insiden di Liga Europa, UEFA Sanksi Mourinho dan Tottenham

Insiden di Liga Europa, UEFA Sanksi Mourinho dan Tottenham

Pihak UEFA sudah resmi menjatuhkan sanksi bagi Jose Mourinho serta tim asuhannya Tottenham Hotspur akibat insiden yang tak mengenakkan di Liga Europa.

Insiden itu terjadi di laga Tottenham kontra Royal Antwerp, pada Oktober lalu. Kala itu pertandingan dimulai dengan sedikit terlambat lantaran skuat The Lilywhites terlambat untuk datang.

Di pertandingan itu, Tottenham sudah menelan kekalahan 0-1, tetapi kemudian meraih kemenangan sepekan berselang untuk memimpin klasemen sementara pada Grup J dengan koleksi enam poin di atas Antwerp serta LASK Linz.

Menurut Badan Etika dan Disipliner UEFA, melansir dari Football London, Jose Mourinho sudah dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab pada kejadian ini.

Oleh karena itu, dia harus dihukum. Kemudian pada hari Sabtu (14/11/20), UEFA sudah mengumumkan larangan kompetisi satu pertandingan pada Liga Europa untuk juru taktik asal Portugal.

Itu artinya, Mourinho mungkin tidak boleh hadir pada saat timnya akan bertanding, tepatnya saat Harry Kane dkk berjumpa dengan Lodogorets di matchday keempat Grup J Liga Europa.

Tidak hanya Mourinho saja . . . Gabung . . . yang dikenakan oleh sanksi, UEFA juga menjatuhkan denda 25 ribu euro atau sekitar Rp419 juta untuk kick-off yang terlambat.

Selain itu, tim London Utara ini juga akan dikenai sanksi sebesar 3 ribu euro atau Rp50 juta lebih lanjut karena pelanggaran dari peraturan peralatan UEFA.

UEFA sendiri sempat mengatakan larangan itu akan ditangguhkan untuk masa percobaan satu tahun, sejak dikeluarkan keputusan ini.

Ini artinya, Mourinho akan diizinkan berada pada bangku cadangan selama sisa musim Liga Europa yang dilakoni oleh Spurs asalkan tidak melanggar aturan pada masa percobaannya selama 12 bulan ke depan.

x

Check Also

Menang Atas LASK, Performa Eric Bailly Dipuji

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji pemain bek andalannya, Eric Bailly, berkat aksi pada ...