Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Inilah Yang Dikhawatirkan Pemain Persib Saat Skuad Libur Panjang

Inilah Yang Dikhawatirkan Pemain Persib Saat Skuad Libur Panjang

Bandung – Tim Persib Bandung sudah diliburkan sejak ada keputusan penundaan kompetisi hingga awal tahun depan. Skuad Maung Bandung baru akan dikumpulkan kembali untuk mengikuti sesi latihan pada Januari 2021.

Bagi bek sayap Persib Bandung, Mario Jardel, libur panjang juga berisiko kehilangan sentuhan bola meski tim tetap memberikan program latihan yang harus dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing.

“Lebih banyak berkumpul bersama keluarga dan latihan mandiri program dari tim. Tidak banyak kegiatan juga, karena situasi (pandemi virus corona) juga seperti ini,” kata Jardel.

Menurut Jardel, meski bisa berlatih secara mandiri, namun situasinya akan berbeda bila berlatih bersama tim di lapangan.

“Ada sedikit ketakutan, paling sedikit ada latihan dengan bola sesekali untuk menjaga ball feeling,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, memastikan bahwa setiap pemain telah diberikan program latihan secara mandiri agar kondisi fisik mereka tidak menurun saat liburan.

“Yang pasti kami tetap menjalin komunikasi, walaupun tidak semua berkomunikasi setiap harinya. Tapi semuanya sehat, dan . . . Gabung . . . enjoy walaupun tidak berlatih bersama,” jelas Yaya.

“Kami memberikan materi latihan yang spesifik sesuai kebutuhan, dan tujuan. Untuk waktu latihan mereka bebas memilih, apakah sore atau pagi. Yang terpenting adalah mereka menjalaninya sesuai yang diharapkan,” lanjut Yaya.

Seperti diketahui bahwa PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari tahun depan karena pihak kepolisian tidak bisa memberikan izin penyelenggaraan pada sisa tahun ini dengan pertimbangan masih tingginya angka penularan Covid-19 dan adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember mendatang.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...