Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Awal Mula Irfan Bachdim Mengagumi Sosok Bambang Pamungkas

Inilah Awal Mula Irfan Bachdim Mengagumi Sosok Bambang Pamungkas

Pemain yang saat ini berkostum PSS Sleman, Irfan Bachdim menceritakan awal mula ia mulai mengidolakan sosok legenda Persija Jakarta dan timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Saat masih usia dini, Irfan Bachdim mengaku tidak mengetahui informasi seputar sepak bola Indonesia.

Irfan Bachdim menuturkan, saat ia berlibur bersama keluarga ke Indonesia, terdapat banyak gambar Bambang Pamungkas terpampang di papan reklame.

“Selalu Bambang Pamungkas, kenapa? Kami datang ke sini untuk liburan, tentu saja dengan keluarga,” kata Bachdim.

“Saya tidak tahu saat itu saat saya masih kecil, tentang sepak bola indonesia,” kata mantan pemain Bali United.

Pemain yang lahir di Belanda merasa penasaran siapa sosok yang berada di papan reklame. Paman dari Bachdim pun akhirnya memberitahu nama dari sosok itu. Sang paman mengatakan kalau Bambang Pamungkas merupakan pemain terbaik yang dimiliki Indonesia.

“Dan kemudian di papang reklame itu selalu ada satu orang ini (Bambang Pamungkas),” kata Bachdim.

“Dan saya tidak mengenalnya saat itu saat saya masih kecil dan datang ke sini untuk liburan.”

“Tapi saya bertanya paman saya, siapa orang ini, ‘Bambang Pamungkas’, pemain sepak bola terbaik yang kami miliki,” kata mantan pemain Chonburi FC.

Bachdim mengatakan, saat ia mengikuti seleksi di . . . Gabung . . . Persija Jakarta pada tahun 2010. Ia pun mengakui bahwa Bambang Pamungkas merupakan sosok yang mempunyai kepribadian baik.

“Dan kemudian ketika saya datang untuk uji coba ke indonesia, saya bergabung dengan Persija,” ujar pemain berusia 32 tahun.

“Dan di sanalah dia Bambang Pamungkas, sangat rendah hati, ramah, pria bijak dengan bakat hebat,” kata Bachdim.

Bachdim merasa Bambang Pamungkas adalah panutan bagi dirinya baik di dalam maupun luar lapangan.

“Lalu saya selalu mengaguminya bukan hanya karena cara dia bermain, tapi karena dia adalah dirinya sendiri, pebisnis, pria bijak, pria rendah hati, dekat dengan keluarga, secara keseluruhan,” kata pemain timnas Indonesia.

“Ya yang membuat dia menjadi inspirasi besar bagi saya juga,” kata Bachdim seperti dilansir dari YouTube pribadi Marc Klok, Jumat (27/11/2020).

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...