Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Inilah Alasan Bek Persela Nekat Ikut Tarkam

Inilah Alasan Bek Persela Nekat Ikut Tarkam

Lamongan – Bek sekaligus kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febrianto mengaku nekat ikut turnamen antar kampung (tarkam) untuk menjaga feeling bermain.

Menurut Eky, penundaan lanjutan kompetisi yang terlalu lama berdampak kurang baik bagi pemain.

“Ada beberapa (tarkam), tapi enggak banyak, buat jaga feeling ball pertandingan, diambil hikmahnya aja buat jaga kondisi sama jaga feeling bermain,” ungkap Eky Taufiq.

“Soalnya lama sekali libur enggak ada pertandingan, jadi untuk pemain profesional enggak ideal lagi liburan terlalu lama,” sambungnya.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 2020 hingga Februari 2021 mendatang karena pihak kepolisian tidak bisa mengeluarkan izin keramaian di masa pandemi Covid-19, ditambah pula adanya agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

Eky menambahkan, dirinya mengikuti tarkam di sekitar Solo, Jawa . . . Gabung . . . Tengah, bersama dengan beberapa pemain dari Liga 1 lainnya.

“Kalau Liga 1 sih ada beberapa, seperti Fachrudin (Ariyanto), kemarin juga ada pemain asing, (Guilherme) Batata, sama Yevhen (Bokhashvili),” lanjutnya.

Selain ikut tarkam, waktu libur selama penundaan kompetisi ini juga diisi Eky dengan lebih banyak bersama keluarga. Hal ini tentu saja tidak bisa ia lakukan bila kompetisi sudah berjalan.

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Ingin Tambahan Pemain Nomor 10

Lamongan – Menjelang akan bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang tinggal beberapa hari saja, ...