Home > Berita Liga Spanyol > Inikah Tuntutan Suarez Yang Tak Bisa Dipenuhi Barcelona ?

Inikah Tuntutan Suarez Yang Tak Bisa Dipenuhi Barcelona ?

Luis Suarez akhirnya sudah berpisah jalan dengan Barcelona pada awal musim 2020/2021 lalu. Sebelum momen ini terjadi, Luis Suarez juga disebut sempat meminta kontrak berdurasi empat tahun pada Barcelona.

Luis Suarez masuk dalam pusaran konflik yang terjadi pada Barcelona di awal musim lalu. Sebab, dia tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman yang datang sebagai pelatih baru.

Pemain 33 tahun mencoba bertahan serta mendapat dukungan dari Lionel Messi. Walau pun begitu, Koeman juga tetap pada pendirian awal serta Luis Suarez pun akhirnya berganti klub.

Setelah perpisahan dengan air mata serta suasana haru, Luis Suarez pindah ke Atletico Madrid. Sempat berupaya pindah ke Juventus, tetapi akhirnya dia gagal mendapat pasport Italia sebagai syaratnya.

Luis Suarez Minta Kontrak 4 Tahun

Barcelona sudah berniat untuk mencari pengganti Luis Suarez sejak awal musim 2019/2020 lalu. Sang bomber sudah berusia 33 tahun serta kontraknya akan habis pada Juni 2022 yang akan datang. Suarez pun mulai sering cedera.

Namun, Luis Suarez juga tampil cukup bagus pada musim 2019/2020 di mana dia berhasil mencetak 16 gol di La Liga. Luis Suarez kemudian meminta kontrak baru serta ingin bertahan lebih lama di Camp Nou.

Berdasar laporan TV3, dikutip dari Marca, Luis Suarez membuat permintaan kontrak baru dengan durasi empat tahun. Luis Suarez ingin bertahan pada Barcelona hingga berusia 37 tahun, juga mungkin pensiun . . . Gabung . . . setelah itu.

Namun, Barcelona menilai apa yang diminta oleh Luis Suarez tak masuk akal. Sebab, klub sedang dalam kondisi sulit secara finansial. Mereka tak mungkin akan memberi kontrak besar untuk Luis Suarez. Apalagi usianya sudah tidak lagi muda.

Luis Suarez Absen Lawan Barcelona?

Pekan ini, kabar heboh lain datang dari Luis Suarez. Sebab, mantan pemain dari Liverpool itu tiba-tiba dilaporkan terpapar Covid-19. Padahal, dia sudah diharapkan bisa tampil saat Atletico Madrid berjumpa Barcelona akhir pekan ini.

Suarez tampil selama 70 menit serta mencetak satu gol kala Uruguay mengalahkan tuan rumah Kolombia tiga gol tanpa balas, Sabtu (14/11/2020) kemarin.

Namun, pada Selasa (17/11/2020) dini hari WIB, federasi sepak bola dari Uruguay mengumumkan bahwa Suarez sudah positif Covid-19 bersama dua orang lainnya, yakni penjaga gawang Rodrigo Munoz serta staf administrasi Matias Faral.

Well, apakah Luis Suarez akan segera sembuh serta berjumpa Lionel Messi sebagai lawan? Kita tunggu saja.

x

Check Also

Real Madrid Gagal Bertarung Dengan Athletic Bilbao Karena Keputusan FIFA

Madrid – pada akhir pekan seharusnya Real Madrid seharusnya dijadwalkan berjumpa dengan Athletic Bilbao di ...