Home > Berita Liga Spanyol > Inikah Isyarat Koeman Berseteru Lagi Dengan Messi ?

Inikah Isyarat Koeman Berseteru Lagi Dengan Messi ?

Ronald Koeman memberi sebuah penjelasan terkait alasannya dengan mencadangkan Lionel Messi saat laga Barcelona melawan Real Betis di LaLiga Spanyol 2020/21.

Setelah ia menjadi pesakitan di empat laga terakhir LaLiga Spanyol 2020/21, Barcelona akhirnya menunjukkan tajinya dengan kembali merasakan sebuah kemenangan.

Berlaga di Camp Nou pada Sabtu (07/11/20) lalu, Barcelona berhasil melakukan pesta gol dengan kemenangan yang cukup telak dengan skor akhir 5-2 atas Real Betis, yang hanya bisa bermain dengan 10 pemain pasca kartu merah yang di dapat oleh Aissa Mandi di menit ke-60.

Terlepas dari torehan tiga poin juga pesta gol tersebut, ada satu hal yang cukup menarik dari laga Barcelona vs Real Betis. Kapten Blaugrana, Lionel Messi secara cukup mengejutkan dicadangkan oleh pelatih Ronald Koeman.

Keputusan itu pun memunculkan berbagai rumor bahwa Koeman mulai berusaha untuk menyingkirkan Messi dari Barcelona. Isu tersebut sendiri memang kencang terdengar setelah Koeman juga menyerahkan posisi Messi sebagai penyerang tunggal ke Antoine Griezmann.

Sadar mulai cukup banyak omongan-omongan tak sedap, Koeman dengan sigap pun langsung memberikan jawaban terkait dengan keputusannya dengan mencadangkan Messi pada saat melawan Real Betis.

“Saya berbincang langsung dengan Messi setelah laga kontra Dynamo . . . Gabung . . . Kiev (Liga Champions) dan dia mengatakan memang kurang fit bila bermain dari awal,” ujar Koeman dikutip dari Marca.

“Meski kurang fit, saya tetap membawanya dan menaruhnya di bangku cadangan lebih dulu, bila kami membutuhkannya. Jika fisiknya memang ok, tidak ada alasan bagi saya tidak memainkan Messi dari awal,” lanjut eks pelatih Timnas Belanda tersebut.

Meskipun masuk sebagai pemain pengganti, kehadiran dari Messi langsung memberi dampak besar bagi serangan-serangan Barcelona. La Pulga bahkan mampu dua kali mencatatkan namanya pada papan skor.

Keberhasilan Messi serta rekan-rekannya menang 5-2 atas Real betis pun langsung berimbas pada posisi Barcelona pada papan klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21. Blaugrana saat ini berada di peringkat delapan dengan torehan 11 poin dari 7 laga.

x

Check Also

Laga El Clasico Ini Akan Menjadi Awal Baru Bagi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Barcelona – Barcelona akan berlaga di El Clasico pekan ini tanpa Lionel Messi, sedangkan Real ...