Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ian Wright Menilai Lacazette Kurang Percaya Diri Dalam Mencetak Gol

Ian Wright Menilai Lacazette Kurang Percaya Diri Dalam Mencetak Gol

London – Alexandre Lacazette dianggap tidak cukup mumpuni menjalani tugas sebagai striker utama Arsenal musim ini. Sebagai ujung tombak, Lacazette justru jadi titik lemah taktik menyerang yang dirancang Mikel Arteta.

Penilaian itu disampaikan oleh mantan bintang Arsenal, Ian Wright. Dia melihat Lacazette sedang tidak percaya diri dan butuh belasan peluang untuk mencetak satu gol saja.

Di mata Wright, ada kesenjangan antara taktik yang diinginkan Arteta dengan kemampuan pemain-pemain Arsenal sekarang. Kasus Lacazette adalah contoh yang paling tepat.

Stiker Prancis ini tampak tidak percaya diri dan terlalu mudah membuang peluang. Bahkan Lacazette sudah menunggu peluang-peluang berikutnya setiap kali gagal.

“Saya melihat statistik soal pergerakan Lacazette. Sebagai ujung tombak, dia jauh di bawah harapan. Anda bisa mengamati bahwa dia tengah menjalani masa-masa sulit sebagai striker,” buka Wright kepada Express.

“Dia hanya memikirkan peluang-peluang berikutnya setiap kali mendapatkan kesempatan.”

Pola pikir . . . Gabung . . . Lacazette itulah yang jadi masalah besar. Wright yakin bahwa seorang striker seharusnya lebih banyak beraksi, tidak perlu banyak berpikir. Inilah sumber masalah kesulitan Arsenal mencetak gol.

“Ketika bola datang, Anda seharusnya tidak perlu berpikir, Anda hanya perlu menembaknya tepat sasaran. Saya yakin bahwa dia [Lacazette] hanya memikirkan peluang-peluang berikutnya,” sambung Wright.

“Dia memikirkan konsekuensi atas kegagalannya memaksimalkan peluang. Dia memikirkan kalimat Arteta: ‘Kami tidak memaksimalkan peluang-peluang kami’,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ditahan Imbang Brighton, Pelatih Arsenal Puji Penampilan Duo Beknya

London – Arsenal bermain imbang tanpa gol saat menjalani laga tandang ke markas Brighton di ...