Home > Premier League > Hadapi Everton, MU Punya Catatan Lebih Baik

Hadapi Everton, MU Punya Catatan Lebih Baik

Manchester United akan menghadapi Everton pada pekan kedelapan Premier League. Pertandingan ini akan diadakan di Stadion Goodison Park, kandang Everton, Sabtu (07/11). Saat ini, posisi United dan Everton di klasemen sementara Premier League terpaut jauh. Everton berada di peringkat empat dengan raihan 13 poin, hasil empat kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara, Setan Merah berada terbenam di papan bawah. Dari enam pertandingan yang mereka jalani, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu masih mengoleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, sekali hasil imbang, dan tiga kali kalah. Everton sendiri termasuk lawan yang paling sering dihadapi Manchester United. Sejauh ini, kedua tim sudah berhadapan sebanyak 201 kali.

Dari lebih dari 200 kali pertemuan ini, Manchester United dan Everton paling sering bertemu di ajang liga. Tercatat, mereka sudah 182 kali bertemu di kompetisi domestik. Selain di liga, kedua tim juga sering bertemu di ajang Piala FC. Sudah 12 kali United dan Everton bertemu dalam turnamen ini.

Di Piala Liga pun, kedua tim ini pernah bertemu. Tercatat mereka pernah tiga kali bertemu di ajang yang sekarang dikenal dengan Carabao Cup itu. Di kompetisi domestik, kedua tim juga pernah berhadapan di ajang Community Shield. United dan Everton berhadapan di ajang ini pada musim 1963 dan 1985. Tidak hanya di kompetisi domestik. Kedua tim juga pernah berhadapan di level Eropa. United dan Everton sempat bertemu pada Inter-Cities Fairs Cup musim 1964/1965.

Inter-Cities Fairs Cup sendiri merupakan pendahulu dari Piala UEFA. . . . Gabung . . . United pertama berhadapan dengan Everton di pertandingan Divisi 1 Liga Inggris musim 1892/1893. Dalam pertandingan ini, United, yang masih bernama Newton Heath FC itu, kalah enam gol tanpa balas.

Sementara, pertemuan terakhir kedua tim terjadi musim pada pertandingan pekan 28 Premier League musim 2019/2020. Dalam pertandingan yang diadakan di Goodison Park ini, kedua tim bermain imbang 1-1. Secara total, dalam lebih dari 200 pertemuan ini, Manchester United unggul dalam catatan sejarah. Setan Merah sukses meraih 88 kali kemenangan. Sementara, Everton berhasil mendapat 67 kali kemenangan. Sementara, sisanya, 46 pertandingan, kedua tim bermain imbang.

Tidak hanya unggul dalam catatan kemenangan, United juga memiliki kelebihan lain dari Everton. Catatan gol Setan Merah lebih moncer ketimbang The Toffees. United sudah mencetak 296 gol sepanjang 201 pertemuan kedua tim. Sementara, Everton ‘baru’ mencetak 279 gol. Tapi, yang harus diwaspadai United pada pertandingan akhir pekan mendatang, 179 dari 279 gol Everton dicetak dalam laga kandang mereka. Jumlah ini lebih banyak daripada gol tandang United yang ‘hanya’ 127 gol.

x

Check Also

Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Southampton, 17 Oktober 2020

Chelsea akan melawan Southampton pada pekan ke-5 Premier League 2020/21, Sabtu (17/10/2020). Dalam pertandingan kandangnya ...