Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Hadapi 2 Event Besar, Timnas U-19 Indonesia Butuh Mental Kuat

Hadapi 2 Event Besar, Timnas U-19 Indonesia Butuh Mental Kuat

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 16 November lalu. Serangkaian TC yang dijalani tim asuhan Shin Tae-yong ini sebagai persiapan menjelang ajang Piala AFC U-19 2020, dan Piala Dunia U-20 2021.

Piala AFC U-19 2020 akan digelar di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Sedangkan Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada Mei-Juni 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Terkait persiapan jelang dua even besar tersebut, penyerang Timnas U-19 Indonesia, Irfan Jauhari mengatakan bahwa seluruh pemain harus memiliki mental yang kuat karena mereka harus menghadapi tim-tim kuat di dunia.

“Kami harus punya mental yang lebih baik lagi dan jangan cepat menyerah. Apalagi kami akan mengikuti ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20,” kata Irfan.

“Tentu dibutuhkan kerja keras dan berjuang . . . Gabung . . . secara maksimal demi torehan prestasi di ajang tersebut,” tambahnya.

Irfan juga menjelaskan, perkembangan dirinya dan rekan-rekan yang sudah semakin baik karena mereka harus menjalani latihan tiga kali setiap harinya.

Pada pagi dan sore hari, Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan di lapangan Stadion Madya, Senayan. Sedangkan pada malam harinya mereka berlatih di tempat gym.

“Alhamdulillah perkembangan dan progres latihan kami semakin baik,” klaim Irfan.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...