Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Tetap Senang Meski Man City Gagal Menang Lawan Liverpool

Guardiola Tetap Senang Meski Man City Gagal Menang Lawan Liverpool

Manajer dari Manchester City, Pep Guardiola, justru sudah mengaku girang setelah timnya nangkring pada urutan kesepuluh klasemen sementara di awal musim Liga Primer Inggris 2020/21.

Terbaru, Man City adalah ditahan imbang dari Liverpool dengan skor 1-1 pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (8/11).

Man City tertinggal lebih dulu lewat sepakan penalti dari Mohamed Salah pada menit ke-13.

Tidak lama berselang, The Citizens berhasil menyamakan skor melalui Gabriel Jesus di menit ke-31.

Sang tuan rumah punya peluang untuk membalikkan skor sebelum jeda dari tendangan penalti Kevin De Bruyne di menit ke-42.

Namun, eksekusi dari gelandang berusia 29 tahun itu melebar. Dengan hasil tersebut, Man City telah tiga kali bermain dengan imbang pada musim ini di liga domestik serta menempati urutan kesepuluh klasemen dengan perolehan 12 poin dari kemungkinan 21, plus satu laga tertunda.

Meski begitu, Man City masih sempurna pada Grup C Liga Champions dengan menyapu bersih tiga laga lewat kemenangan yang meyakinkan. Fernandinho dkk pun akhirnya melaju mulus pada Piala Liga Inggris dengan menembus perempat-final untuk menghadapi Arsenal.

“Saya sangat bahagia. Mungkin lebih bahagia dari . . . Gabung . . . sebelumnya,” ucap Guardiola dalam sesi jumpa pers pasca-laga, saat ditanya perasaannya terkait hasil imbang kontra Liverpool.

“Dalam 12 laga yang telah kami jalani [di semua ajang musim ini], kami hanya kalah sekali [melawan Leicester City 5-2]. Kami kebobolan tiga tendangan penalti.”

“Kami masih belum belajar. Mudah-mudahan ini terakhir kalinya kami memberikan lawan penalti seperti ini.”

“Tapi saya sangat senang. Setiap hari saya melihat bagaimana situasi pemain di ruang ganti, itu sebabnya.”

“Mudah-mudahan para pemain kembali dengan selamat tanpa cedera [setelah jeda internasional] dan kami bisa melanjutkan,” tambahnya.

Man City bakal bertandang ke markas Tottenham Hotspur pasca-jeda internasional. Spurs kini sedang menempati urutan kedua dengan keunggulan lima poin serta telah melakoni satu laga lebih banyak.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...