Home > Berita Liga Champions > Guardiola Lega Gabriel Jesus Buka Keran Gol Lagi

Guardiola Lega Gabriel Jesus Buka Keran Gol Lagi

Gabriel Jesus sudah dapat kembali untuk bermain dan langsung membuahkan gol untuk Manchester City. Manajer Pep Guardiola senangnya bukan main strikernya itu pulih dari cedera.

Jesus mengawali musim 2020/2021 dengan kurang sempurna lantaran mendapat cedera paha pada partai pertama Liga Inggris melawan Wolverhampton. Meski bikin gol dan bermain 90 menit, Jesus langsung menepi.

Tanpa kehadiran dari Jesus dan juga Sergio Aguero yang sama-sama mendpatkan cedera, City tertatih-tatih melangkah di Liga Inggris. Mereka sempat kalah 2-5 dari Leicester City sebelum meraih dua kali kemenangan dengan cukup susah payah, atas Arsenal dan Sheffield United dengan skor 1-0.

Sementara, dua laga sisa berakhir imbang 1-1 kontra West Ham United serta Leeds United. Laju dari City di Liga Champions sebaliknya lebih baik saat mereka menekuk FC Porto 3-1 dan Marseille 3-0 di dua matchday awalnya.

Pada matchday ketiga kontra Olympiakos, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB, City pada akhirnya bisa memainkan lagi penyerang aslinya, yakni Jesus, yang sudah pulih dari cedera. Pemain asal Brasil itu langsung bikin gol meski baru bermain sebagai pengganti di menit ke-70.

Jesus membobol jala Olympiakos lewat sepakan ke sudut . . . Gabung . . . sempit gawang di menit ke-81 memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. City menang 3-0 setelah Ferran Torres membuka gol di menit ke-12 dan ditutup gol Joao Cancelo di menit ke-90.

Dengan kembalinya Jesus ini, Pep Guardiola tak usah repot-repot lagi memainkan Ferran Torres sebagai false 9 atau Raheem Sterling. Kini Guardiola berharap Jesus bisa sehat selalu dan terus memberikan gol-golnya untuk City.

“Dia lagi-lagi bermain sangat baik. Gol yang brilian. Pergerakan dengan atau tanpa bolanya sangat baik,” ujar Guardiola.

“Dia lebih dewasa, dia sudah mencetak banyak gol, dan kami sangat senang dengan performanya,” sambungnya.

Gabriel Jesus kini ditunggu lagi gol-golnya saat menghadapi Liverpool akhir pekan ini di Etihad Stadium.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...