Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Akui Tottenham Layak Jadi Favorit Juara Musim Ini

Guardiola Akui Tottenham Layak Jadi Favorit Juara Musim Ini

prediksi jitu

Pep Guardiola menyebut Tottenham Hotspur sebagai favorit juara Liga Primer Inggris, selagi manajer Manchester City itu merasa musim 2020/21 sebagai perburuan gelar paling terbuka sejak kedatangannya di Inggris.

City menelan kekalahan 2-0 melawan Spurs pada Minggu (22/11) dini hari WIB tadi, hasil yang membuat mereka terpuruk di urutan ke-11, delapan poin di belakang pemimpin klasemen Spurs meski memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Dengan hanya sepuluh gol yang dicetak City di delapan pertandingan liga, itu adalah yang terburuk sejak mereka mengemas enam gol dengan jumlah pertandingan yang sama pada musim 2006/07.

Guardiola sekarang mengakui bahwa Spurs asuhan Jose Mourinho pantas dianggap sebagai ancaman dan tak lupa menyoroti ketidakmampuan timnya untuk menjebol gawang lawan.

“Mereka [Spurs] berada di puncak klasemen. Jadi jelas mereka lebih favorit ketimbang siapa pun saat ini,” katanya di sesi konferensi pers.

“Tentu saja, ada banyak poin untuk diperebutkan [ke depan], kami tertinggal delapan poin, kami memiliki satu pertandingan lebih sedikit, tetapi ada banyak tim di depan kami. Kami harus mulai memenangkan pertandingan, jika tidak, itu mustahil [untuk mengejar mereka], kami tahu itu. Kami harus mencoba memenangkan pertandingan, kami tahu itu.”

“Soal pertandingan, saya pikir kami tidak kalah, tapi sekarang kami kesulitan untuk mencetak gol, dan ini bukan secara khusus tentang satu orang atau yang lain. Inilah kenyataannya, 10 gol [hingga delapan pertandingan] itu tidak cukup baik.”

Sejak tiba di City pada 2016, Guardiola sukses membawa klubnya meraih dua gelar Liga Primer – dengan selisih 19 poin pada 2017/18 dan satu angka di musim berikutnya. Dua musim lainnya selama ia di Inggris dimenangkan oleh Chelsea dengan keunggulan tujuh poin pada 2016/17 dan Liverpool dengan 18 angka pada musim lalu.

Guardiola kemudian merasa bahwa ini bisa menjadi perburuan gelar paling terbuka sejak ia ada di Inggris, dengan Spurs hanya unggul lima poin dari Aston Villa yang berada di urutan keenam.

Well, tahun pertama, saya ingat Chelsea, pada awalnya sangat ketat, tetapi pada akhirnya mereka mengambil kesempatan yang ada. Musim kedua, dan ketiga, dan keempat, sangat jelas bahwa City dua kali dan Liverpool sekali,” ujarnya.

x

Check Also

MU Kokoh di Puncak, Pogba Buktikan Diri Belum Habis

Kuat, keras kepala dan ulet adalah faktor kunci yang membantu Manchester United menjadi salah satu ...