Home > Berita Liga Inggris > Gelandang Tottenham Cetak Gol Dari Jarak 49 Meter

Gelandang Tottenham Cetak Gol Dari Jarak 49 Meter

Bermain di kandang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (26/11/2020), Tottenham Hotpsur sukses menggebuk Ludogorets dengan skor 4-0. Salah satu gol tercipta lewat sepakan jarak jauh Harry Winks pada menit ke-63, bahkan nyaris dari tengah lapangan.

Dari jarak 49 meter, pemain asal Inggris itu melepaskan tembakan lob yang kemudian meluncur mulus ke dalam gawang tim tamu. Kiper Ludogorets, Plamen Iliev, gagal menjangkau bola di atas kepalanya. Winks mengaku awalnya hanya berniat mengirim bola ke Gareth Bale yang ada di kotak penalti.

“Saya ingin mengatakan kalau saya melakukannya (dengan sengaja), tapi saya harus jujur,” kata Winks selepas pertandingan.

“Saya melihat Gareth Bale berlari masuk (ke kotak penalti) dan mencoba mengirim bola ke dia,” kata sang pemain menambahkan.

Gol Winks tidak sekadar membuahkan tripoin buat Spurs, melainkan . . . Gabung . . . juga menelurkan catatan emas. Torehan itu menjadi gol terjauh ketiga di Liga Europa sejak musim 2009-2010. Rekor gol paling jauh dipegang oleh Jordi Gomez yang menjebol gawang PSV dari jarak 55 meter.

Posisi kedua diduduki oleh Kemar Roofe dengan jarak gol 50 meter ketika melawan Standard Liege. Menariknya, kedua gol di atas tercipta pada Oktober 2020.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...