Home > Berita Liga Indonesia > Gelandang Persib Ini Awalnya Hanyalah Penonton Biasa

Gelandang Persib Ini Awalnya Hanyalah Penonton Biasa

Untuk dapat masuk serta tembus tim senior dari Persib Bandung bukan menjadi sebuah langkah yang mudah untuk Abdul Aziz Lutfi.

Melewati jalan yang berliku serta penuh tantangan akhirnya berhasil membuat Abdul Aziz bisa bergabung dengan skuat Persib Bandung pada 2019.

Sebelum bergabung dengan tim senior dari Persib, siapa yang bisa menyangka bahwa ia dulu pernah membela tim junior serta Diklat Persib pada 2013.

Namun, hal itu tidak membuatnya otomatis lolos ke tim senior, Abdul Aziz yang harus memulai perjalanan dengan cara berkelana dari tim ke tim lain, bahkan ia juga sempat terjun ke dunia futsal.

Dari Persib U-18, ia berkelana ke Semen Padang U-18, setelah itu Abdul Aziz bermain di klub futsal FKB (Futsal Kota Bandung) dan Libido FC.

Setelah tiga tahun ia memulai debutnya di Indonesia Soccer Championship A 2016 bersama Persiba Balikpapan juga tak lama setelah itu ia bergabung dengan Persib.

Perjalanan panjang dari Abdul Aziz untuk bisa memperkuat tim Persib berawal dari masa kecilnya yang suka melihat pertandingan dengan sang ayah ke Stadion.

“Dulu waktu kecil, saya juga sering diajakin nonton Persib sama ayah,” kata Abdul Aziz sebagaimana dilansir SatuPedia.com dari laman Persib.

Dengan melihat pertandingan langsung pun membuatnya bersemangat untuk bisa memperkuat Persib saat besar.

“Biasanya ke Stadion Si Jalak Harupat. Itu membangkitkan semangat . . . Gabung . . . saya untuk bisa bergabung dengan Persib,” ucapnya.

Semangat yang ditunjukkan Aziz pun tak dibiarkan begitu saja oleh kedua orang tuanya.

Mereka mendukung penuh keinginan Aziz terhadap sepak bola, bahkan sang ayah saat menyaksikan Persib di Stadion berdoa agar ia nantinya bisa memperkuat tim asal Bandung tersebut.

“Terus di stadion, saya masih ingat ayah bilang, nanti suatu saat nanti kamu juga pasti bisa bermain untuk Persib, bapak selalu mendoakan,”ujar Aziz.

Pemain bernomor punggung 8 tersebut akhirnya bisa mewujudkan cita-cita dan mimpi masa kecilnya yang hanya berawal dari penonton dan akhirnya menjadi bagian dari Persib.

Meski begitu, pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku bahwa ia belum merasa puas dengan apa yang sudah dicapainya saat ini.

Ia memiliki mimpi dan harapan untuk bisa membawa Persib keluar sebagai juara nantinya.

“Pastinya, saya bertekad membawa Persib menjadi juara. Itu adalah tujuan utama,” tuturnya.
x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...