Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Gelandang Anyar Chelsea Blak-Blakan Mengaku Mengidolakan Ronaldinho

Gelandang Anyar Chelsea Blak-Blakan Mengaku Mengidolakan Ronaldinho

London – Gelandang Chelsea, Kai Havertz, tenyata diam-diam adalah pengagum berat legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho.

Bagi pecinta sepak bola pasti mengenal sosok Ronaldinho. Pemain yang murah senyum ini seringkali menghibur para pendukungnya dengan skil dan kelincahannya dalam membawa bola.

Tidak jarang pemain lawan dibuat terkecoh dan jatuh bangun menghadapi gocekan kaki Ronadinho.

Mantan pemain Barcelona ini memang dikenal memiliki gocekan maut dan banyak trik dalam duel satu lawan satu.

Kai Havertz sendiri mengaku sering menonton aksi Ronaldinho di atas lapangan. Meski demikian, pemain asal Jerman ini sungkan untuk menirukan aksi Ronaldinho saat bertanding kecuali bila memang itu dibutuhkan.

“Ronaldinho adalah pemain yang saya suka tonton di masa lalu. Saya senang melihatnya, tapi saya tidak seperti dirinya,” kata Kai Havertz.

“Saya tidak terlalu menunjukkan skill saya, hanya dalam situasi di mana saya membutuhkannya,” sambungnya.

“Saat Anda membuka media sosial, Anda selalu melihat banyak video dan skill-skill (yang dipertontonkan para pemain), . . . Gabung . . . dan saya mencoba melakukannya kadang-kadang dalam pertandingan atau kadang-kadang dalam latihan,” ungkap Kai Havertz.

Dari sekian banyak trik yang dipertontonkan Ronaldinho, Kai Havertz mengaku paling menyukai trik step-over.

Menurutnya, trik step-over ini sangat ampuh untuk mengecoh lawan. Namun untuk trik ini pun Kai Havertz mengaku tidak akan sering menggunakannya.

“Saya tidak seperti Neymar, yang melakukannya sepanjang waktu. Tapi saya pikir itu adalah skill yang sangat efektif,” ucap Havertz.

Sejauh ini, Kai Havertz sendiri telah 11 kali bermain membela Chelsea di semua ajang kompetisi dengan menyumbang empat gol dan tiga assist.

x

Check Also

N'Golo Kante

Pemain Andalan Chelsea ,N’Golo Kante Akan Masuk Dalam Bursa Transfer Pada Musim Panas Mendatang

London – Pada 2016 lalu Chelsea berhasil mendatangkan N’Golo Kante dari Leicester City, dengan bergabungnya ...