Home > Berita Liga Inggris > Gaya Penaltinya Mendapat Sorotan, Bruno Fernandes Buka Suara

Gaya Penaltinya Mendapat Sorotan, Bruno Fernandes Buka Suara

Bruno Fernandes menjadi pahlawan saat Manchester United mengalahkan West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (21/11/2020). Saat melawan West Brom, Man United mendapat penalti pada menit ke-53.

Sempat melihat tayangan ulang lewat Video Assistant Referee (VAR), wasit David Coote akhirnya yakin memberikan penalti untuk Man United. Bek West Brom, Darnell Furlong, tertangkap kamera memotong umpan pemain Manchester United, Juan Mata, menggunakan tangan.

Bruno Fernandes kemudian maju sebagai eksekutor. Tapi, sepakan 12 pas Fernandes ke arah kiri gawang West Brom bisa ditepis oleh kiper Sam Johnstone. Dewi fortuna masih menaungi Bruno Fernandes karena David Coote meminta eksekusi penalti diulang.

Pasalnya, Sam Johnstone ketahuan melompat maju dari garis gawangnya saat peluit untuk menendang penalti dari David Coote belum dibunyikan. Pada kesempatan kedua, Bruno Fernandes meluncurkan tembakan keras kaki kanan ke sisi kanan gawang West Bromwich Albion yang berbuah gol.

Lesakan Bruno Fernandes dari titik putih menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan Man United vs West Brom. Setelah pertandingan, Fernandes diminta menanggapi pernyataan yang mengkritik dirinya lebih sering menciptakan gol dari penalti.

“Hal paling penting adalah mencetak gol, tidak masalah dengan bagaimana cara Anda mencetak gol,” kata Bruno Fernandes.

“Seperti . . . Gabung . . . yang Anda lihat, tidak mudah untuk mengeksekusi penalti.”

“Saya pun gagal mengeksekusi penalti pada kesempatan pertama.”

“Orang setiap kali mengkritik situasi seperti ini, ‘penalti itu mudah’.”

“Tapi, saya menyaksikan banyak tim kalah di final, semifinal, final Piala Dunia, final Euro, Liga Champions melalui adu penalti.”

“Jadi, penalti penting dan menjadi bagian dari pertandingan,” kata Fernandes lagi.

Bruno Fernandes mencatatkan persentase keberhasilan mengukir gol penalti yang gemilang untuk Manchester United. Sejak berseragam Man United pada 29 Januari 2020, Bruno Fernandes sudah 13 kali dipercaya menjadi algojo penalti di berbagai ajang. Hasilnya, Fernandes sukses menuntaskan 12 eksekusi dari titik putih menjadi gol.

Hanya penjaga gawang Newcastle United, Karl Darlow, yang bisa mementahkan penalti Bruno Fernandes. Darlow melakukannya dalam partai Liga Inggris di St. James’ Park, 17 Oktober 2020.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...