Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Gara-Gara Pulang Subuh, 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Didepak Shin Tae-yong

Gara-Gara Pulang Subuh, 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Didepak Shin Tae-yong

Jakarta – Dua pemain Timnas U-19 Indonesia harus merasakan ketegasan dari pelatih Shin Tae-yong setelah dicoret namanya karena indisipliner.

Kedua pemain yang dicoret tersebut yakni Serdy Ephy Fano (Bhayangkara FC) dan Mochamad Yudha Febrian (Barito Putera).

“Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka,” kata Shin Tae-yong pada laman PSSI.

Menurut keterangan asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto, kedua pemain tersebut dicoret karena lalai dari beberapa kegiatan latihan.

Beberapa tindakan indisipliner yang dilakukan Yudha dan Serdy menurut Nova di antaranya, tidak melakukan timbangan badan, terlambat latihan, serta baru pulang ke hotel pukul 3 pagi.

Khusus untuk Serdy Ephy Fano, pemain ini bukan untuk pertama kalinya bermasalah dengan indisipliner. Sebelumnya, Serdy juga sempat dipulangkan pada saat TC Timnas U-19 Indonesia di Jakarta pada Agustus lalu. Ia dipulangkan tepat beberapa jam sebelum Timnas U-19 Indonesia berangkat ke Kroasia.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendukung tindakan tegas yang diberikan oleh Shin Tae-yong karena menurutnya, tidak ada tempat bagi pemain yang melakukan indisipliner.

“Tidak ada . . . Gabung . . . tempat di Timnas U-19 Indonesia bagi pemain yang melakukan indisipliner,” tegas Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga mengingatkan bahwa seluruh kegiatan Timnas U-19 Indonesia ini dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Karena itu, para pemain diharuskan bersungguh-sungguh dan tidak main-main.

“Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut,” kata Iwan Bule.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang menyebutkan bahwa kedisiplinan merupakan kunci dari kesuksesan.

“Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” ujar Indra Sjafri.

x

Check Also

Proses Winger Timnas U-19 Indonesia Gabung Klub Spanyol Tinggal Menunggu Waktu

Jakarta – Winger Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri, diketahui saat ini tengah menjalani trial ...