Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Gara-gara Ini, Barcelona Akan Sulit Dapatkan Pemain Liverpool Lagi

Gara-gara Ini, Barcelona Akan Sulit Dapatkan Pemain Liverpool Lagi

Liverpool – Liverpool dikabarkan memberikan klausul ‘anti Barcelona’ pada transfer Philippe Coutinho, pada Januari 2018 lalu. Tentu saja klausul ini akan menyulitkan bagi pemain Liverpool lainnya yang akan pindah ke Barcelona.

Seperti diketahui, Philippe Coutinho dibeli dari Liverpool dengan harga 120 juta euro (termasuk bonus) pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Barcelona sudah ingin merekrut Coutinho pada Juli 2017 lalu, namun saat itu Liverpool masih tidak ingin melepasnya. Namun sang pemain terus mendesak dan memaksa Liverpool untuk melepaskannya ke Barcelona.

Memang sosok Coutinho masih menjadi pemain penting bagi Liverpool saat itu, baik di era Brendan Rodgers hingga Liverpool sudah ditangani Jurgen Klopp.

Pada akhirnya, The Reds dengan terpaksa melepas Coutinho ke Barcelona, namun dengan memberinya klausul khusus pada kesepakatan transfernya.

Dalam klausul tersebut disebutkan bahwa pihak Barcelona tidak boleh membeli pemain Liverpool lagi, setelah Coutinho. Bila Barcelona masih memaksa, maka Barcelona harus membayar dana ekstra senilai 100 juta euro kepada Liverpool. Tentu saja dana ini di luar dari kesepakatan transfer.

Liverpool memberikan klausul khusus tersebut karena sebelumnya, Barcelona juga telah membajak Luis Suarez dari Liverpool pada . . . Gabung . . . 2014 lalu. Padahal saat itu Luis Suarez masih menjadi mesin gol bagi Liverpool.

Kabar terakhir, ada dua pemain Liverpool yang saat ini juga tengah masuk bidikan Barcelona. Mereka adalah gelandang Georginio Wijnaldum, dan striker Sadio Mane.

Wijnaldum memang sudah masuk ke dalam incaran pelatih Ronald Koeman sejak awal musim 2020/2021 lalu.

Sementara itu, Sadio Mane memang sudah lama ditargetkan untuk menjadi partner Lionel Messi di lini depan Barca.

Sejauh ini memang belum ada kejelasan soal proses transfer Wijnaldum dan Mane ke Barcelona. Ataukah rencana tersebut terbentur dengan klausul ‘anti Barcelona’ pada proses transfer Coutinho. Namun faktanya memang belum ada pemain Liverpool yang pindah ke Barcelona setelah Coutinho.

x

Check Also

Manchester City Bakal Bajak Mohamed Salah Dari Liverpool?

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah yang sampai saat ini belum jelas membuat banyak spekulasi ...