Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gara-gara Gagal Penalti, Bruno Fernandes Dikritik Sang Ayah

Gara-gara Gagal Penalti, Bruno Fernandes Dikritik Sang Ayah

Manchester – Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes, mengungkapkan bahwa ada satu sosok di balik performanya yang semakin meningkat. Dia adalah sang ayah, Jose.

Sejak didatangkan dari Sporting CP pada Januari 2020, Bruno Fernandes telah mencatatkan 18 gol dan 13 assist dari 33 penampilannya bersama Setan Merah di semua kompetisi.

Menurut penuturan gelandang asal Portugal ini, mentalitas untuk bisa tampil lebih baik di lapangan terbentuk dari lingkungan keluarga.

Sang ayah, Jose, yang juga mantan pemain sepak bola, selalu memberinya nasihat dan masukan terkait penampilannya di lapangan.

Salah satunya yakni ketika Fernandes ikut membela MU saat laga melawan Newcastle United, pada pekan kelima Liga Inggris 2020/21.

Pada laga tersebut, Bruno Fernandes ikut menyumbang satu gol dari 4 gol kemenangan MU di menit ke-86. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan MU.

Meski demikian, Jose merasa tidak puas karena Bruno Fernandes gagal mengeksekusi tendangan penalti menjadi gol di laga tersebut.

“Sehari setelah laga Newcastle, ayah mengirimi saya pesan. Dia tidak pernah mengirim . . . Gabung . . . saya pesan, ayah selalu menelepon saya sehari setelah pertandingan,” kata Bruno Fernandes.

“Pesannya itu berbunyi, ‘Selamat untuk gol kamu, tapi mulai besok aku akan mulai menjelaskan kepadamu bagaimana cara mengambil penalti!’,” sambung Fernandes.

“Saya merasa seperti, ‘Hei, saya gagal sekali dari 11 penalti dan dia berbicara kepada saya tentang ini’, sebab ayah tidak pernah mencetak gol penalti selama bertahun-tahun bermain sepakbola!” lanjutnya.

“Namun situasi seperti ini membantu anda berkembang karena sepanjang waktu anda tahu ada orang di belakang anda yang akan selalu meminta lebih banyak dan menuntut lebih dari anda,” tutup Bruno Fernandes.

x

Check Also

Pogba

Pogba Belum Berikan Kepastian Soal Masa Depannya di MU

Madrid – Kontrak Paul Pogba di Manchester United mendekati akhir. Namun sampai sekarang, sang pemain ...