Home > Berita Liga Indonesia > Gandeng UMKM, Sriwijaya Cetak Jersey KW

Gandeng UMKM, Sriwijaya Cetak Jersey KW

Kabar mengejutkan sedang datang dari klub Liga 2, Sriwijaya FC. Manajemen dari klub berjuluk Laskar Wong Kito berencana akan mencetak jersey KW1 atau jersey kualitas 1 dalam waktu dekat ini.

Tentunya ini sebuah keputusan yang cukup mengejutkan, mengingat banyak klub yang justru ingin pendukungnya membeli jersey original.

Terlebih lagi, diakhir pekan tadi, manajemen baru saja akan memperkenal jersey original skuad Laskar Wong Kito musim 2020/2021 dan melakukan penjualan pada Kambang Iwak, dengan dipimpin Gubernur Sumsel Herman Deru.

Tapi, kini justru pihak manajemen akan mencetak jersey KW1. Keputusan itu pun, tampaknya sudah dipertimbangkan oleh manajemen Laskar Wong Kito.

Manajer dari Sriwijaya FC yang juga merupakan Wakil Direktur Utama dari PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin, Rabu (18/11/20) menyebut, jika gagasan itu sudah muncul setelah bertemu dengan Bank Sumsel Babel yang menjadi salah satu sponsor dari Laskar Wong Kito.

Bank kebangaan masyarakat Sumsel ini, punya banyak Usaha Mikro Kecil serta Menengah (UMKM). “Kita akan kerjasama dengan UMKM, kita akan mengizinkan untuk menjiplak karya atau jersey Kw1 Sriwijaya FC, tentunya dengan berbagai kesepakatan dengan manajemen dari Sriwijaya FC,” ucap Hendri Zainuddin.

Jersey KW ini, tentunya akan lebih murah dari yang original. Manajemen . . . Gabung . . . menyebutnya, jika jersey Kw1 ini, setengah original, tetap berkualitas akan tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Manajemen ingin, jersey dari Laskar Wong Kito ini, tidak hanya dimiliki oleh masyarakat kalangan tertentu.

Tapi, juga untuk masyarakat menengah ke bawah. Sriwijaya FC adalah klub milik Sumsel, oleh sebab itulah memiliki jersey Laskar Wong Kito juga menjadi hak seluruh lapisan masyarakat.

Membuat jersey KW1, berarti memberikan kesempatan bagi masyarakat menengah kebawah, untuk dapat membeli jersey tim kesayangan mereka.

Itu karena, jersey original Rp250.000, bagi sebagian orang mungkin tidak mahal. Tapi, bagi kalangan tentu, ini cukup mahal. Padahal mereka sebenarnya juga ingin memiliki jersey tersebut.

“Jadi, jersey KW ini, kami rasa sangat bagus. Nanti akan kita bicarakan kerjasama dengan UMKM-UMKN yang ada di Bank Sumsel Babel,” ucapnya.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...