Home > Berita Liga Italia > Gaji Semusim Ronaldo Bisa Bayar Gaji Pirlo 17 Tahun

Gaji Semusim Ronaldo Bisa Bayar Gaji Pirlo 17 Tahun

Masalah gaji dikabarkan membuat Juventus berniat untuk menjual Cristiano Ronaldo musim depan. Lalu, seperti apa perbandingan gaji Ronaldo dengan pemain Juventus lainnya. Juventus membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 lalu. Saat itu, Juventus harus membayar 100 juta euro untuk Madrid. Ini adalah rekor transfer paling mahal Juventus, juga Serie A.

Ronaldo segera menjadi pemain penting di Juventus. Perannya di lini depan tidak tergantikan. Harga 100 juta euro diganti dengan 71 gol dari 94 pertandingan, yang akan terus bertambah tentunya. Tapi, pengeluaran Juventus untuk Ronaldo bukan hanya soal mahar transfer. Juventus juga harus membayar gaji yang tidak sedikit untuk pemain 35 tahun. Ronaldo mendapat gaji 28 juta pounds per musim.

Ronaldo sudah memberi dampak yang besar bagi Juventus, baik di dalam maupun di luar lapangan. Juventus tidak menyesali transfer Ronaldo, tapi sekarang menghitung ulang besarnya gaji sang pemain dan berniat menjualnya. Benarkah gaji Ronaldo terlalu mahal untuk Juventus? Ronaldo saat ini menjadi pemain dengan gaji paling mahal di skuad Juventus, bahkan di Serie A. Gaji yang diterima Ronaldo bahkan lebih besar dari gaji semua pemain Spezia atau Benevento dalam satu musim penuh.

Di Juventus, tidak ada pemain yang mendapat gaji setara atau bahkan mendekati Ronaldo. Matthijs de Ligt yang menjadi pemain dengan gaji paling besar kedua di Juventus mendapatkan 7.2 juta pounds per musim. Paulo Dybala hanya mendapat 6.5 juta pounds per musim. Artinya, gaji Ronaldo satu musim, cukup untuk membayar gaji Paulo Dybala selama empat musim, bahkan masih ada kelebihan.

Antonio Conte tercatat sebagai pelatih dengan gaji paling mahal di Serie A. Pelatih Inter Milan itu mendapatkan 12 juta pounds per musim. Masih jauh di bawah gaji yang didapatkan Ronaldo sebagai pemain dengan gaji termahal.

Bagaimana . . . Gabung . . . dengan gaji Andrea Pirlo?

Sang pelatih Juventus hanya mendapat gaji 1,6 juta pounds per musim dari Juventus. Dengan nilai itu, maka gaji Ronaldo selama satu tahun bisa membayar gaji Pirlo selama 17 tahun dan masih ada sisanya. Saat ini, hanya ada tiga pemain Juventus yang mendapat gaji lebih rendah atau sama dengan Pirlo. Tiga pemain itu adalah Merih Demiral, Gianluigi Buffon, dan Carlo Pinsoglio.

Gaji Juventus Musim 2020/2021:

– Cristiano Ronaldo – 28 juta pounds
– Matthijs de Ligt – 7,2 juta pounds
– Paulo Dybala – 6,5 juta pounds
– Aaron Ramsey – 6,3 juta pounds
– Adrien Rabiot – 6,3 juta pounds
– Arthur – 6 juta pounds
– Leonardo Bonucci – 5,8 juta pounds
– Alvaro Morata – 5,5 juta pounds
– Wojciech Szczesny – 5,8 juta pounds
– Sami Khedira – 5,8 juta pounds
– Alex Sandro – 5,4 juta pounds
– Juan Cuadrado – 4,5 juta pounds
– Federico Bernardeschi – 3,6 juta pounds
– Danilo – 3,6 juta pounds
– Federico Chiesa – 3.5 juta pounds
– Giorgio Chiellini – 3,2 juta pounds
– Rodrigo Bentancur – 2,2 juta pounds
– Andrea Pirlo – 1,6 juta pounds
– Merih Demiral – 1,6 juta pounds
– Gianluigi Buffon – 1,3 juta pounds
– Carlo Pinsoglio – 0,2 juta pounds

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...