Home > Berita Liga Indonesia > Gagal Selamatkan Mitra Kukar Jadi Kenangan Buruk RD

Gagal Selamatkan Mitra Kukar Jadi Kenangan Buruk RD

Juru taktik kawakan Indonesia, Rahmad Darmawan mengungkapkan momen tersulit sepanjang karier kepelatihannya. Rahmad Darmawan atau sering disapa RD sudah malang melintang mencicipi manis, asin, dan asamnya sepak bola nasional. Walau begitu, ia merupakan salah satu pelatih terbaik dan tersukses yang pernah dimiliki Indonesia. Lewat racikan tangan dinginnya, berbagai klub pernah ia antar meraih gelar berbagai gelar juara.

Rahmad Darmawan sanggup membawa Persipura Jayapura menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2005. Dua tahun berselang, ia kembali menjuarai Liga Indonesia pada 2007-2008 bersama Sriwijaya FC. RD juga menyabet trofi Copa Indonesia pada 2007, 2008, dan 2010.

Tapi, tidak semua perjalanan karier Rahmad berjalan indah dan sesuai rencana. RD pernah mengalami masa kelam yang tidak ingin dia dapatkan untuk kedua kalinya.

“Momen tersulit saya dalam karier kepelatihan adalah ketika melatih Mitra Kukar pada tahun 2018,” katanya.

“Memang saya masuk di putaran kedua, tapi kami terdegradasi di akhir musim,” katanya.

RD ditunjuk sebagai pelatih Mitra Kukar menggantikan Rafael Berges yang dipecat. Ia ditugaskan untuk memperbaiki klasemen . . . Gabung . . . Mitra Kukar di sisa kompetisi Liga 1 2018. Tapi, Rahmad gagal mewujudkannya dan harus menerima kenyataan tim besutannya turun kasta. Mitra Kukar terdegradasi setelah menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Persija Jakarta pada pekan terakhir Liga 1 2018.

Pertandingan ini terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018). Dedi Gusmawan dkk saat itu hanya bisa finis di urutan ke-16 dengan koleksi 39 poin. RD menyadari di balik kegagalannya ada pelajaran penting yang patut diambil oleh dirinya, yaitu persiapan yang matang.

“Pentingnya masa persiapan bagi saya untuk melatih tim baru,” katanya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...