Home > Berita Liga Indonesia > Gagal Merapat Ke FC Utrecht, Bagus Kahfi Dipanggil Timnas U-19 Indonesia

Gagal Merapat Ke FC Utrecht, Bagus Kahfi Dipanggil Timnas U-19 Indonesia

prediksi jitu

Hal tersebut dikarenakan Barito Putera klub Bagus Kahfi tak memberikan respon ke FC Utrecht sampai batas waktu deadline pada Jumat (27/11/2020).

Barito Putera tak mau melepas Bagus Kahfi karena sang pemain masih memiliki durasi kontrak satu tahun hingga akhir 2021. Tak hanya itu, FC Utrecht juga tidak mau mengeluarkan uang transfer untuk mendapatkan Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi pun nantinya akan dipanggil ke timnas U-19 Indonesia. Setidaknya kabar itu disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan PSSI masih melihat terlebih dahulu sampai kondisi Bagus Kahfi sembuh.

Perlu diketahui, pemain asal Magelang, Jawa Tengah, itu mengalami cedera saat memperkuat Garuda Select jilid kedua pada Februari 2020.

“PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan ia akan dipanggil untuk bergabung ke timnas U-19 Indonesia,” kata Indra Sjafri.

Dalam waktu dekat ini Bagus Kahfi tak bisa ke timnas U-19 Indonesia yang tengah melalukan pemusatan latihan di Jakarta.

Kemungkinan besar, pemain berusia 18 tahun itu bisa ikut ke Spanyol saat timnas U-19 Indonesia melakukan pemusatan latihan setelah dari Jakarta.

Bagus Kahfi bisa menunjukan kebolehannya saat membela timnas U-19 Indonesia. Terlebih tim asuhan Shin Tae-yong itu akan berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

“Kami yakin ia mampu bersaing di skuat timnas U-19 Indonesia dan terbuka peluang dia bermain di Piala Asia serta Piala Dunia nanti,” kata Indra Sjafri.

Mantan pelatih Bali United itu percaya banyak klub-klub dunia yang akan memantau ajang Piala Dunia U-20. Bisa sana rezeki Bagus Kahfi datang setelah turnamen tersebut berakhir di Indonesia

“Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa,” tukas Indra Sjafri.

x

Check Also

Penjelasan Polri Terkait Tak Diterbitkannya Izin Liga 1 dan Liga 2 2020

Jakarta – PSSI dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) memutuskan untuk membatalkan kompetisi Liga 1 dan ...