Home > Berita Liga Italia > Gagal Menang Lawan Lazio, Juventus Ada Masalah Apa ?

Gagal Menang Lawan Lazio, Juventus Ada Masalah Apa ?

Juventus harus kehilangan tiga poin yang berharga saat berkunjung ke markas Lazio dalam pertandingan lanjutan Serie A, Minggu (8/11/2020). Pertandingan itu berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Awalnya, Bianconeri sempat unggul lebih dulu berkat gol sang bintang, Cristiano Ronaldo, di menit ke-15. Keunggulan satu gol itu sempat bertahan sampai menjelang momen wasit meniupkan peluit panjang.

Tiga poin seolah sudah berada di tangan skuad besutan Andrea Pirlo itu. Tapi mereka kehilangan dua angka begitu Felipe Caicedo berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny pada masa-masa injury time. Hasil ini membuat Juventus turun satu peringkat ke posisi empat dalam klasemen sementara Serie A musim ini.

Dan bisa menjadi semakin buruk kalau Napoli dan Hellas Verona bisa mengalahkan lawannya masing-masing. Sebagai informasi, ini adalah hasil imbang keempat Juventus pada musim ini. Walau belum pernah menelan kekalahan, tapi performa Bianconeri belakangan ini patut disoroti.

Sebenarnya, apa sih yang kurang dari Juventus pada musim ini. Setelah pertandingan, Andrea Pirlo menemui awak media dan memberikan penjelasan tentang apa yang jadi masalah tim asuhannya selama ini.

“Kejuaraan bisa dimenangkan kalau kami memperhatikan setiap detail, kami salah dalam mengatur bola di 10 detik terakhir dan mereka mencetak gol penyeimbang,” kata Andrea Pirlo kepada DAZN.

“Isi kepala yang terpenting. Kalau anda ke lapangan tanpa sikap yang positif, anda . . . Gabung . . . akan tampil dengan buruk. Sayang sekali, kami pantas mendapatkan yang lebih baik,” katanya.

“Kami kekurangan niat jahat dan hasrat untuk meraih hasil seperti ini, tidak ada tanda kalau kami akan membiarkan gol terjadi, kami harus tampil lebih baik lagi.”

Pirlo dihadapkan dengan banyak keterbatasan sebelum pertandingan ini diadakan. Sejumlah pemain pentingnya, seperti Federico Chiesa sampai Matthijs De Ligt, harus bergantian keluar masuk ruang perawatan akibat cedera. Pertandingan berikutnya pun bisa jadi mengkhawatirkan. Karena sang bintang yang mencetak gol tunggal, Ronaldo, terpaksa ditarik lebih awal karena mengalami masalah di pergelangan kakinya.

“Hari ini Chiesa tidak bisa bermain di detik-detik terakhir, [Giorgio] Chiellini cedera dan Alex Sandro serta De Ligt masih absen. Tapi ini tidak bisa dijadikan alasan,” katanya.

Kabar baiknya, Juventus mendapatkan waktu selama dua pekan untuk beristirahat berkat jeda internasional. Pertandingan berikutnya diadakan pada Minggu (22/11/2020) dinihari nanti, dengan Cagliari sebagai lawannya.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...