Home > Timnas Indonesia > Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Diganjar Kontrak 18 Bulan

Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Diganjar Kontrak 18 Bulan

Kabar baik datang dari pemain muda Persebaya Surabaya, Brylian Negietha Dwiki Aldama yang dipastikan hampir berseragam klub Kroasia, HNK Rijeka. Brylian Aldama yang saat ini sibuk menjalani pemusatan latihan (TC) dengan timnas U-19 Indonesia itu dikabarkan akan dikontrak selama 18 bulan oleh HNK Rijeka.

Kabar itu diungkakan oleh pemilik Garuda Select, Mirwan Suwarno yang berbicara terkait proses kepindahan Brylian Aldama ke HNK Rijeka. Proses untuk kepindahan pemain berusia 18 tahun itu berjalan lancar, bahkan untuk saat ini hanya tinggal menunggu administrasi dari PSSI saja.

“Iya betul, kami sudah mendapatkan klub untuk dia berkarier di sana (HNK Rijeka),” kata Mirwan Suwarno kepada awak media.

“Untuk prosesnya, tinggal menunggu paspor dari PSSI dan keluar visa-nya untuk dia segera berangkat dan bergabung ke klub itu,” katanya.

Tidak hanya itu, sedangkan untuk urusan administrasi klub juga sudah diselesaikan dan tidak ada masalah terkait kepindahan Brylian Aldama. Pemain kelahiran 23 Februari 2002 itu saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja dan ia nantinya akan langsung kontrak dengan HNK Rijeka.

Bukan sebagai pemain trial, tapi Brylian Aldama dipastikan akan langsung menandatangani kontrak selama 18 . . . Gabung . . . bulan menurut Mirwan.

“Untuk urusan ke klub kami serahkan langsung ke pemainnya. Dari Persebaya saya rasa surat-suratnya sudah selesai semuanya,” kata Mirwan.

“Brylian pun tidak trial di sana. Dia akan langsung menjalani kontrak 18 bulan,” katanya.

Dengan kesempatan yang ada ini, Brylan Aldama akan memulai kariernya di luar negeri. Oleh karena itu, dengan ini Mirwan berharap agar setiap pemain memiliki kesempatan karier yang sama seperti Brylian dan bisa berkarier di luar negeri. Tentu saja diharapkan pula Brylian Aldama nantinya dapat terus mengasah kemampuannya.

“Jadi harapan kami dia bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berkembang. Kalau setelah itu dia bisa meyakinkan klubnya, layak dipertahankan, atau bisa memperkua klub lain, ya bagus lah buat dia,” tuturnya.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...