Home > Berita Liga Champions > Foto, Suarez Diganjar Kartu Kuning Gara-gara Intip VAR

Foto, Suarez Diganjar Kartu Kuning Gara-gara Intip VAR

Luis Suarez kembali bikin kelakuan yang buat geleng-geleng kepala kala Atletico Madrid berhadapan dengan Lokomotiv Moskow. Suarez intip wasit yang lagi sedang cek VAR, dihukum kartu kuning!

Duel Lokomotiv vs Atletico Madrid pada lanjutan Liga Champions berlangsung di RZD Arena, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Atletico lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-18. Jose Gimenez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sukses merobek gawang Lokomotiv lewat sundulan.

Keunggulan Atletico tak bertahan lama. Klub asal Rusia itu mampu menyamakan skor pada menit ke-25 lewat Anton Miranchuk.

Setelahnya, Atletico Madrid bertubi-tubi menyerang. Sayangnya, skor tetap tak berubah 1-1 sampai peluit panjang dibunyikan.

Ada kejadian yng sangat menarik di babak pertama. Saat wasit memberi hadiah penalti untuk Lokomotiv Moskow.

Hector Herrera melakukan handball pada menit ke-21 saat menghalau umpan silang yang di lambungkan pemain Lokomotiv. Wasit lebih dulu meninjau lewat VAR (Video assistant referee) sebelum menunjuk titik putih.

Saat wasit Benoit Bastien sedang meninjau VAR, striker dari Atletico Madrid, Luis Suarez berdiri di belakangnya. Suarez ngintipin VAR juga!

Alhasil, wasit Benoit Bastien langsung meniup peluitnya kepada Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu tanpa ampun diganjar kartu kuning.

Dalam peraturan UEFA, para pemain tidak di perbolehkan untuk melihat atau mengintip VAR kala wasit sedang meninjaunya. Sebab, itu bisa menganggu konsentrasi dari wasit.

Selama ini yang sudah terjadi di liga-liga Eropa yang menerapkan VAR, memang para pemain cuma bisa menunggu keputusan di lapangan, sementara wasit mengecek VAR. Barulah wasit yang dibantu asisten wasit lainnya, membuat keputusan dan itu mutlak.

Penalti hukuman buat Atletico sendiri sukses dimanfaatkan Anton Miranchuk yang maju sebagai eksekutor dari pinalti tersebut. Dia menempatkan bola ke sisi kanan bawah Jan Oblak, yang bergerak ke arah berlawanan. skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-25.

x

Check Also

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc ...