Home > Berita Liga Champions > Fokus Hadapi Brighton, Liverpool Belum Pikirkan Ajax

Fokus Hadapi Brighton, Liverpool Belum Pikirkan Ajax

Liverpool – Liverpool kalah dari tamunya, Atalanta dengan skor 0-2, pada matchday keempat Grup D Liga Champions 2020/21 di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Dua gol bagi Atalanta dicetak oleh Josip Ilicic (60’), dan Robin Gosens (64’).

Tentu saja dengan kekalahan ini Liverpool batal melenggang dengan mulus ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/21 karena dua rivalnya, Ajax Amsterdam dan Atalanta memiliki poin yang sama (7 poin), sehingga ketiga tim ini masih memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam pada maatchday kelima Grup D Liga Champions 2020/21 di Stadion Anfield, pada Rabu (2/12/2020) dinihari pukul 03.00 WIB.

Namun bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, fokus terdekat dirinya adalah laga tandang melawan Brighton & Hove di AMEX Stadium pada Sabtu (28/11/2020) malam pukul 19.30 WIB di ajang Liga Primer Inggris 2020/21.

“Ajax akan menjadi tantangan, dengan semua tantangan yang kita hadapi di Inggris berada di atas tantangan normal yang sudah ada,” kata Jurgen Klopp.

“Saya tidak khawatir harus lawan Ajax, maaf. Dalam beberapa jam kami . . . Gabung . . . akan ke Brighton dan bermain di sana. Itu hal pertama yang harus kami pikirkan, dan saat laga itu berakhir kami mulai memikirkan Ajax,” sambungnya.

Sementara itu, Jurgen Klopp mengakui kekalahan Liverpool terhadap Atalanta bukan hanya soal pemain lapis kedua, namun The Reds gagal memanfaatkan celah di lini belakang Atalanta seperti yang telah mereka lakukan saat pertemuan sebelumnya di kandang Atalanta.

“Kami tidak memanfaatkan hal-hal spesifik di pertahanan mereka. Mereka melakukan man-marking, dan Anda harus menggerakkan pemain dan membuka celah serta mengoper bola ke sana. Kami menerapkan itu dengan sangat baik di Bergamo,” jelas Jurgen Klopp.

“Ini semua tentang pengambilan keputusan dan malam ini pengambilan keputusan kami tidak begitu baik,” tutup Jurgen Klopp.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...