Home > Berita Piala Dunia > FIFA Yang Akan Menentukan Piala Dunia U-20 Boleh Dihadiri Penonton atau Tidak

FIFA Yang Akan Menentukan Piala Dunia U-20 Boleh Dihadiri Penonton atau Tidak

prediksi jitu

PSSI tidak henti mengadakan persiapan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021. Segala persiapan mulai dari renovasi stadion sampai pembangunan infrastruktur lain terus dimatangkan oleh PSSI. Walau sudah melakukan persiapan serius, Piala Dunia U-20 2021 masih menyisakan satu pertanyaan yang belum terjawab.

Pertanyaan itu berkaitan dengan bolehkah Piala Dunia U-20 2021 disaksikan secara langsung oleh para penonton di stadion. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 di Indonesia masih tergolong tinggi dan menyebar dengan cepat.

Berbeda dengan negara-negara di Eropa yang sudah bisa mengadakan pertandingan sepak bola dan mengizinkan kehadiran suporter di stadion, sepak bola di Indonesia belum bergulir kembali sejak dihentikan Maret lalu.

Menjawab hal itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, angkat bicara. Menurut Iwan, keputusan terkait kehadiran penonton di Piala Dunia U-20 2021 akan ditentukan oleh FIFA. Penentuan itu pun baru bisa dilakukan pada Februari 2021 setelah melihat kondisi lebih lanjut dari Covid-19 di Indonesia.

“Hari ini semua yang direncanakan, sesuai yang dilakukan pada saat PSSI melakukan bidding tahun lalu (sebelum ada pandemi),” kata Iwan.

“Apakah itu (pertandingan Piala Dunia) bisa dilakukan dengan penonton atau tidak, atau ada penonton tapi ada pembatasan, itu bisa di putuskan FIFA, Februari 2021,” katanya.

PSSI sendiri baru saja melakukan inspeksi di Lapangan Sidolig dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yang menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Bersama Kemenpora, inspeksi itu diadakan pada Sabtu (28/11/2020).

“Kalau berbicara tentang presentasi persiapan Piala Dunia tahun depan sudah berapa persen, berarti menyangkut kesiapan prasarana secara fisik,” kata Iwan Budianto sebagaimana dilansir dari laman PSSI.

“Yang bisa mengukur itu dari kementerian PUPR. Khusus cluster Bandung, ada satu venue utama dan empat lapangan latihan.”

“Kami PSSI sebagai delegasi teknis, yaitu menyampaikan kebutuhan dan persyaratan yang diminta oleh FIFA, untuk kemudian dikomunikasikan ke Kemenpora dan PUPR,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Lawan Chile, Gelandang Uruguay Sanjung Alexis Sanchez dan Arturo Vidal

London – Jelang laga menghadapi Chile, gelandang Atletico Madrid dan Uruguay Lucas Torreira menyampaikan sanjungan ...